Emak-Emak di Desa Bonto Raja Bahagia Disambangi Andi Utta

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Setelah merampungkan 12 kursi koalisi dengan mengantongi tiga rekomendasi partai jelang Pilkada Bulukumba 9 Desember nanti. Bakal calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf kini gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Andi Utta sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, belakangan ini memang ramai diperbincangkan warga sebagai calon Bupati Bulukumba. Pemilik tagline Harapan Baru itu pun mengaku banjir undangan oleh warga untuk disambangi.

Hal tersebut diungkapkan Andi Utta saat memenuhi undangan masyarakat di Desa Bonto Raja, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Selasa (11/8/2020) sore.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak atas undangannya. Insyaallah apa yang menjadi harapan kita sama untuk kesejahteraan kita semua,” ujar Andi Utta.

Baca Juga:  Tak Kenal Libur, DPRD Terus Bahas APBD 2019

Selain itu, Andi Utta juga memaparkan sejumlah program dihadapan masyarakat, seperti program bibit unggul dan pembukaan tenaga kerja akan jadi prioritas.

“Kasihan adik-adik kita sekolah jual sawah, kebun, tapi ijazahnya hanya disimpan di lemari. Ini prioritas Harapan Baru kedepan dengan membuka banyak lapangan kerja untuk masyarakat,” tambah Andi Utta.

Yang menarik dalam kesempatan tersebut juga, pasagan Andi Edy Manaf itu melakukan games dalam bentuk kuis dengan melempar sejumlah pertanyaan seperti, apa arti Amaly dan makna dari Dikerja Bukan Dicerita.

Warga yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut diberi hadiah berupa uang tunai Rp. 50.000 ribu oleh Andi Utta.

Sementara itu, warga desa Bonto Raja yang didominasi emak-emak menyambut bahagia kehadiran Andi Utta.

Baca Juga:  Berbau Kampanye di Fasilitas Ibadah, Aksi Bagi Sandal Wudhu Milea Asik Didalami Bawaslu Bulukumba

Mereka mengaku telah lama menantikan sosok kehadiran figur yang berlatar belakang pengusaha itu.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa ketemu langsung sama beliau (Andi Utta). Beliau ini memang sudah lama ditunggu warga di Desa Bonto Raja,” ujar Aminah warga Dusun Dusuru, desa Bonto Raja.

Seperti diketahui, Andi Utta yang meminang figur legislator DPRD Propinsi Sulsel, Andi Edy Manaf sebagai calon wakil Bupati kini mengantongi 12 kursi dari 3 partai pengusung, yakni Gerindra (5), PAN (4), dan PKS (3). Surplus atau lebih 4 kursi sebagai tiket untuk pendaftaran ke KPU yang hanya mensyaratkan 8 kursi.

EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template