Eks Pengurus Golkar Bulukumba Ramai-ramai Gabung ke PKB

Eks Pengurus Golkar Bulukumba Ramai-ramai Gabung ke PKB

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Para eks Pengurus partai Golkar, yang mundur pasca Musyawarah Daerah (musda) dilaksanakan, akhirnya memutuskan pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba.

Mantan Ketua Badan Saksi Partai Golkar Kabupaten Bulukumba, Irwan Nasir, mengatakan keputusannya hengkang dari partai berlambang pohon beringin tersebut, karena musda beberapa waktu lalu yang tidak berjalan sesuai prosedur.

Selain memutuskan hengkang, Irwan bersama beberapa korcam juga telah mengajukan gugatan ke Mahkamah Partai sebelum musda di laksanakan. Sayangnya, langkah tersebut kandas.

“Saya bersama teman-teman telah menyatakan sikap, apabila musda dilaksanakan saat itu, maka kami akan tinggalkan Golkar,” ucap Irwan Nasir saat ditemui, Sabtu (30/10/2021).

Irwan menyesalkan kondisi tersebut. Menurutnya, kegagalan itu ditandai dengan kesalahan dalam Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Bulukumba. Sehingga, kader-kader terbaik akhirnya memilih untuk pindah partai.

Baca Juga:  Masih Membutuhkan Banyak Evaluasi, KPU: Perlu Riset Kepemiluan

“Inilah waktu yang tepat untuk menyatakan sikap meninggalkan partai Golkar,” sambungnya.

Ia melanjutkan, selama tiga bulan ini telah melakukan koordinasi dengan eks pengurus Partai Golkar lainnya. Irwan mengajak mereka untuk menentukan sikap dengan bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurutnya, PKB adalah partai yang intens melakukan komunikasi.

“kami memilih PKB karena programnya yang rahmatan lilalamin, pengurusnya juga penuh dengan kekeluargaan dan keakraban sesama para pengurusnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Fahidin HDK selaku Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bulukumba, menyambut baik dan bersyukur atas bergabungnya eks para pengurus Golkar Bulukumba tersebut.

Baca Juga:  Sindir Legislator Mundur untuk Pilkada Bulukumba, Andi Aan: Belum Apa-apa Dirasa Sudah Mundur

“Sore ini PKB mendapat durian runtuh, karena saya tahu betul eks pengurus Golkar ini adalah tokoh di masing-masing kecamatan,” ucapnya di hadapan awak media.

Fahidin juga mengatakan jika akan memberi tempat yang terhormat bagi para eks pengurus Partai Golkar yang bergabung dengan PKB.

Menurutnya, semua partai pasti menginginkan para eks pengurus partai Golkar ini untuk bergabung ke organisasinya.

“Insya Allah dengan bergabungnya eks pengurus Partai Golkar ini ke PKB, maka kita akan memenangkan pertarungan pileg tahun 2024 yang akan datang,” harapnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Beberapa eks Pengurus Internal, Korcam, Kordes, Ketua AMPG Bulukumba dan pengurus lainnya.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template