Home / PARIWISATA

Kamis, 24 Juni 2021 - 14:48 WIB

Duta Wisata Bulukumba Dituntut Paham Soal Kearifan Lokal Daerah

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba Muh Ali Saleng, mengajak 24 orang duta wisata dituntut lebih mengenal kearifan lokal daerah.

Hal itu terkemuka dalam penyampaian materi pada sesi pembekalan untuk para finalis duta wisata Kabupaten Bulukumba Tahun 2021 yang berlangsung di aula kantor Dinas Kesehatan, Rabu, 23 Juni 2021.

Pembekalan materi terhadap para finalis duta wisata Kabupaten Bulukumba merupakan salah satu tahapan yang wajib diikuti oleh para finalis guna menambah wawasan dan pengetahuan mereka tentang kepariwisataan.

Pada kegiatan tersebut, Ali Saleng mengajak kepada seluruh generasi muda khususnya duta wisata agar selalu mengenali dan mempelajari potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Bersantai Sambari Menikmati Alam di Cafe Sawah Bulukumba

Kemudian memanfaatkan teknologi informasi sebaik mungkin guna memperomosikan destinasi wisata yang kita miliki agar kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bulukumba semakin meningkat.

“Adik-adik harus terus belajar dan memanfaatkan semua fasilitas belajar yang ada agar pengetahuan yang dimiliki terus bertambah”, ujarnya.

Ali Saleng juga mengajak para peserta agar mendownload aplikasi Bulukumba Tourism dan mengajak masyarakat untuk menggunakan fitur tersebut karena didalamnya telah tersedia beberapa informasi tentang peta wisata, destinasi wisata, event tahunan, dan beberapa informasi lainnya.

Baca Juga:  Promosi Pariwisata, Dispar Bulukumba Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Penyiaran Publik

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Dispar Bulukumba, Andi Ayu Cahyani, menerangkan pentingnya mempelajari budaya dan kearifan lokal termasuk bahasa daerah.

“Ini agar sebagai duta wisata kita mampu memperkenalkan identitas dan ciri khas yang kita miliki di Kabupaten Bulukumba,” harapnya.

Andi Ayu berharap agar siapa pun nanti yang terpilih menjadi wakil Kabupaten Bulukumba Tahun 2021 dapat menjadi role mode dalam mempromosikan dan mensosialisasikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Penggiat Pariwisata Bulukumba Berharap Andi Utta-Edi Manaf Gunakan Konsep Pentahelix

DAERAH

Kadis Pariwisata Bulukumba: Objek Wisata Titik Nol Tetap Buka

PARIWISATA

Kuliner Dominasi Subsektor Ekonomi Kreatif di Bulukumba

PARIWISATA

Support Pengembangan dan Layanan Pariwisata, Pemerintah Siapkan Bus Wisata

PARIWISATA

Persiapkan Dunia Kerja, SMK Putra Bangsa Bulukumba Lakukan UKK

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Ekspose Rencana Kerja Pariwisata

PARIWISATA

Bersantai Sambari Menikmati Alam di Cafe Sawah Bulukumba

HEADLINE

Pariwisata Alam Dibuka, TNI-Polri Siap Mengawal Protokol Kesehatan