Home / KABAR PARLEMEN

Minggu, 30 Agustus 2020 - 20:10 WIB

Dukung Paslon Lain di Pilkada Bulukumba, Hilmiaty Asip Dianggap Politisi Receh

Politisi Perempuan Partai Hanura, Hilmiaty Asip saat jadi Jurkam Kacamatayya di Lapangan Desa Bontobangun, Sabtu (29/8/2020).

Politisi Perempuan Partai Hanura, Hilmiaty Asip saat jadi Jurkam Kacamatayya di Lapangan Desa Bontobangun, Sabtu (29/8/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Sikap Hilmiaty Asip, Politisi Perempuan Partai Hanura yang secara terang-terangan mendukung pasangan bakal calon lain di Pilkada Bulukumba 2020 menuai protes keras dari DPC Partai Hanura Bulukumba.

Rasa kecewa tersebut diungkapkan, ketua DPC Partai Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Iqbal setelah menyaksikan langsung aksi Hilmiaty Asip menjadi juru kampanye pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto-Andi Makssau (TSY-Makassau), di lapangan desa Bontobangun, kecamatan Rilau Ale, Sabtu (29/8/2020).

“Selaku ketua DPC Partai Hanura Bulukumba, saya sangat kecewa dengan apa yang dilakukan sahabat saya adinda saya, saudari Hilmiaty Asip,” kata Iqbal Zabir kepada Kumanika.com, Minggu (30/8/2020).

Menurut Zabir Iqbal apa yang dipertontonkan Hilmiaty Asip merupakan sikap dan tindakan yang sangat tidak elok dan mengingkari anggaran dasar/rumah tangga (Ad/RT) Partai Hanura.

“Karena beliau (Hilmiaty Asip) telah mempertontonkan suatu sikap dan tindakan yang sangat tidak elok, dan sangat mengingkari ad/art partai Hanura,” ungkap Zabir Iqbal.

Seharusnya, kata Zabir Iqbal, sebagai politisi yang sudah malang melintang Hilmiaty jangan menjatuhkan marwah partai dan wibawanya sendiri dengan memperlihatkan ketidak profesionalannya dalam mendukung calon yang bukan diusung Partainya.

Baca Juga:  Sosilisasi di Kelurahan Loka, TSY-Makkasau Siapkan Program Lorong Beradab

“Semestinya Ibu Hilmiaty Asip sebagai politisi yang dua periode di DPRD dari partai Hanura sudah berpikir matang. Harusnya ia juga flashback bahwa dia besar dan dikenal masyarakat Bulukumba melalui partai Hanura,” sambung Zabir Iqbal.

Meskipun mendukung atas nama pribadi, tetapi aksi yang ditunjukkan Hilmiaty Asip dianggap amatiran dan terkesan manuver politisi receh, lantas ia masih tercatat sebagai kader partai Hanura, Hilmiaty disarankan perlu banyak belajar lagi utamanya menghargai Partai yang membesarkan dirinya.

“Seharusnya partai yang membesarkan namanya perlu dihargai, jangan frontal melakukan aksi-aksi yang tidak etis dan berwibawa karena yakin saja publik pasti sudah pandai menilai sejauh mana bagi penghianat terhadap partai yang membesarkan dirinya,” tegas Zabir Iqbal.

Akibat sikap terang-terangan Hilmiaty Asip tersebut, Zabir Iqbal mengaku bakal bersurat ke DPP Partai Hanura.

“Kami selaku ketua dan pengurus DPC Partai Hanura akan bersurat ke DPP dan dewan kehormatan partai di Jakarta untuk segera memberikan sanksi terberat kepada salah satu kader yang telah mencederai wibawa Hanura,” pungkas Zabir Iqbal.

Baca Juga:  HM21 Bisa Ukir Sejarah Baru di Pilkada Bulukumba

Seperti diketahui, Hilmiaty Asip tampil sebagai juru kampanye TSY-Makassau dalam sosialisasi di lapangan Desa Bontobangun, Kecamatan Rilau Ale, Sabtu (29/8/2020).

Berbanding terbalik dari usungan Partai Hanura di Pikada Bulukumba telah dikunci pasangan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniaty Makking (HM21).

Mantan Anggota DPRD Bulukumba dua periode itu mangaku menjatuhkan pilihan dukungannya karena kagum dengan pribadi TSY.

“Saya menjadi salah satu saksi, Pak Tomy adalah orang baik, figur yang tepat memimpin Bulukumba, beliau visioner memiliki banyak ide, mari kita kawal menjadi Bupati Bulukumba,” ajak Hilmiaty Asip.

Bahkan ia mengaku, ia menjadi salah satu orang yang mendorong TSY maju sebagai Wakil Bupati pada 2015.

“Kala itu Kami berdiskusi ada 3 sampai 4 orang dan Alhamdulillah beliau bersiap. Dukungan saya karena melihat lompatan berpikir beliau yang mampu berakselerasi dengan cepat. Kami berangkat dari hati nurani dan keyakinan. Bahwa Insya Allah ini akan menjadi lebih baik di masa-masa mendatang,” akunya.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Segera Bahas Anggaran Perubahan 2020

KABAR PARLEMEN

Polemik Internal Golkar Bulukumba, Dualisme Kepengurusan Terancam Terulang

KABAR PARLEMEN

KPU Bulukumba Tunjuk 12 Kuasa Hukum Hadapi Gugatan MK

KABAR PARLEMEN

Anggap Seleksi Ilegal, AM Sukri Pilih Batalkan Pencalonan Ketua Golkar

KABAR PARLEMEN

Fraksi Gerindra Sebut Banyak Ruas Jalan di Bulukumba Tingkat Kerusakannya 50 Persen

KABAR PARLEMEN

Usai Pilkada, DPRD Bulukumba Lanjutkan Pembahasan RAPBD 2021

KABAR PARLEMEN

Emak-Emak di Kindang Serukan Perempuan Pilih Perempuan di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Perebutan Rekomedasi Memanas: Waketum Golkar Anulir Keputusan Usung AHP