Home / DAERAH / HEADLINE / POLITIK

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:44 WIB

Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diproses KASN

Capture potongan video Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diduga Melantik Salah Satu Timses Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, TSY-AM

Capture potongan video Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diduga Melantik Salah Satu Timses Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, TSY-AM

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba mengaku masih menunggu hasil kajian Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait perbuatan dugaan pelanggaran netralitas Kepala Bidang (Kabid) Gender┬áDinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) di Kecamatan Bulukumpa beberapa waktu lalu yang sementara berproses.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Bawaslu Bulukumba Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bakri Abubakar saat dikonfirmasi kumanika.com.

“Kabid Gender Dinas P3A sudah kami rekomendasikan ke KASN, dan sementara masih dikaji,” katanya, Kamis (23/7/2020).

Baca Juga:  Samakan Presepsi, Diskominfo Bantaeng Kembali Gelar Rakor PPID

Bakri melanjutkan, selama tahapan Pilkada 2020, Bawaslu telah merekomendasikan 10 Aparatur Sipil Negara (ASN) ke KASN terkait dengan netralitasnya.

Sementara itu, 3 dugaan lainnya masih dikaji pihak KASN. Termasuk dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A di Kecamatan Bulukumpa.

“Dari jumlah itu, 7 diantaranya sudah dibalas KASN dan diberikan ke pihak PPK untuk ditindak lanjuti. Sementara untuk yang 3 kita masih menunggu hasil kajian KASN,” ungkap Bakri.

Sebelumnya, Bawaslu Bulukumba mendalami dugaan keterlibatan Kabid) Gender Dinas P3A inisial SI yang beredar melalui foto dalam agenda deklarasi tim salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Kecamatan Bulukumpa.

Baca Juga:  Zulkarnain Pangki Masih Jadi Calon Tunggal PAN di Pilkada Bulukumba

SI turut hadir dalam kegiatan deklarasi salah satu tim pemenangan calon Bupati dan wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) yang berpasangan Andi Makkasau (AM).

SI yang tak lain adalah istri TSY hadir dalam deklarasi dan dalam video yang beredar di sosmed, ia terlihat melantik tim perempuan yang diberi nama Permata di kecamatan Bulukumpa pada Rabu (24/6/2020) lalu.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Berharap PGRI Jaga Integritas Wujudkan SDM Berkualitas

DAERAH

Broadwalk Titik Nol Ambruk, Dinas Pariwisata Disebut Tak Miliki Kajian Lingkungan

DAERAH

Transmisi Lokal Pasien Meninggal Covid-19, Puskesmas Kota Bantaeng Ditutup Sementara

DAERAH

Bupati Bantaeng Paparkan Rencana Program 2021, Gubernur: Bantaeng Lebih Trendi

POLITIK

Struktur Partai Gelora Bulukumba Resmi Terbentuk, DPW Dorong Dukung Pemerintah

DAERAH

Dua Jam Diperiksa Polisi, Dokter Rizal Dicecar 29 Pertanyaan

POLITIK

Hampir Pasti Koalisi, PKS-Berkarya dan Golkar Modal Paket JMS-Hamas

POLITIK

Peluang Menang Lewat Geo Politik, Berkarya Usung JMS-HAMAS di Pilkada Bulukumba