Home / DAERAH / HUKUM

Kamis, 2 Juli 2020 - 21:02 WIB

Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 Bulukumba Terkendala Hasil Audit Inspektorat

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta bersama Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra. [Doc. Kumanika.com]

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta bersama Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra. [Doc. Kumanika.com]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba melayangkan isyarat melalui surat kepada Inspektorat kabupaten untuk meminta perkembangan audit kasus dugaan korupsi Bantuan  Sosial (Bansos) di Dinas Sosial (Dinsos) Bulukumba tahun 2020.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra mengatakan, penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) saat ini telah mengirimkan surat permintaan perkembangan pelaksanaan audit karena dari Badan Pengawasan Keuagan dan Pembagunan (BPKP) telah memberikan kesempatan kepada Inspektorat untuk melakukan audit perhitungan audit negara.

Baca Juga:  Debit Air Berkurang, Petani Sawah Bontonyeleng Salah Prediksi Curah Hujan

“Kami kembali layangkan surat ke inspektorat kabupaten Bulukumba untuk mengetahui perkembangan hasil audit dugaan kasus korupsi bansos Covid-19,” Ujarnya kepada awak media baru-baru ini.

Hingga kini, tim penyidik masih menunggu perhitungan internal kerugian negara dari pihak inspektorat. Berry Juana Putra menegaskan pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memaksakan perampungan audit investigasi itu.

“Kami tidak bisa memaksakan karena mereka memiliki tata cara dan mekanisme tersendiri,” tuturnya.

Baca Juga:  Lapas Bulukumba Tampung 280 Orang Napi Narkoba

Sebelumnya polisi temukan indikasi korupsi dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak Covid-19 di dinas sosial Kabupaten Bulukumba. Dalam temuan tersebut terdapat dugaan mark up anggaran untuk pembelian item sembako senilai hingga Rp470 juta.

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan, dugaan korupsi di Dinsos itu mengelola total anggaran Rp1,9 Miliar bersumber dari APBD Bulukumba untuk bansos penanganan Covid-19.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Ilham Azikin Tandatangani Komitmen Bersama Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM

DAERAH

Dinsos Bulukumba Kirim Relawan Tagana ke Bantaeng

DAERAH

Pemuda Bulukumba Ini Lulus Jadi Staf Desa Tapi Ditolak Ibu Kades Karena Bukan Pendukungnya

DAERAH

Operasi Yustisi, Jajaran Polres Bulukumba Tegur Warga Yang Tidak Pakai Masker

DAERAH

Hari Ini, Bupati Bulukumba Resmi Buka Kawasan Wisata Pantai Tanjung Bira

HEADLINE

Oknum Polisi Ini Tertangkap Narkoba di Bulukumba, Dibekuk Didepan Mapolres

DAERAH

Pimpinan Pompes Investasi Sapi Potong, Omsetnya Tembus Rp1 Miliar per Tahun

DAERAH

Kantor SMS Finance di Bulukumba Disegel Sopir Truk
error: Content is protected !!