Home / HUKUM

Kamis, 2 Juli 2020 - 21:02 WIB

Dugaan Korupsi Bansos Covid-19 Bulukumba Terkendala Hasil Audit Inspektorat

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta bersama Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra. [Doc. Kumanika.com]

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta bersama Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bery Juana Putra. [Doc. Kumanika.com]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba melayangkan isyarat melalui surat kepada Inspektorat kabupaten untuk meminta perkembangan audit kasus dugaan korupsi Bantuan  Sosial (Bansos) di Dinas Sosial (Dinsos) Bulukumba tahun 2020.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra mengatakan, penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) saat ini telah mengirimkan surat permintaan perkembangan pelaksanaan audit karena dari Badan Pengawasan Keuagan dan Pembagunan (BPKP) telah memberikan kesempatan kepada Inspektorat untuk melakukan audit perhitungan audit negara.

Baca Juga:  Polisi Dalami Pembagian Sembako Dinas Sosial di Makassar

“Kami kembali layangkan surat ke inspektorat kabupaten Bulukumba untuk mengetahui perkembangan hasil audit dugaan kasus korupsi bansos Covid-19,” Ujarnya kepada awak media baru-baru ini.

Hingga kini, tim penyidik masih menunggu perhitungan internal kerugian negara dari pihak inspektorat. Berry Juana Putra menegaskan pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk memaksakan perampungan audit investigasi itu.

“Kami tidak bisa memaksakan karena mereka memiliki tata cara dan mekanisme tersendiri,” tuturnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Prodi Peternakan UM Bulukumba Berbagi Takjil

Sebelumnya polisi temukan indikasi korupsi dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) untuk warga terdampak Covid-19 di dinas sosial Kabupaten Bulukumba. Dalam temuan tersebut terdapat dugaan mark up anggaran untuk pembelian item sembako senilai hingga Rp470 juta.

Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta mengatakan, dugaan korupsi di Dinsos itu mengelola total anggaran Rp1,9 Miliar bersumber dari APBD Bulukumba untuk bansos penanganan Covid-19.

Share :

Baca Juga

HUKUM

Guru Cabuli Muridnya Saat Sedang Belajar Mengaji

HUKUM

Takut Ketangkap, Pelaku Pencurian Motor Nekat Masuk Hutan di Bulukumba

HUKUM

Polsek Kajang Ringkus Pelaku Pembunuhan Kurang dari Sejam

HUKUM

Kasus BOK di Limpahkan Pengadilan, Oknum Legislator Aktif Diduga Terlibat

HUKUM

Patroli Malam, Satlantas Polres Bulukumba Himbau Pengendara Terapkan Protokol Kesehatan
Diduga Selewengkan ADD/BDD, Kades Lembanna di Laporkan ke Kejari

HUKUM

Diduga Selewengkan ADD/BDD, Kades Lembanna Dilaporkan ke Kejari
Polisi Tangkap Pencuri Uang dan Emas di Pasar Sentral Bulukumba

HUKUM

Polisi Tangkap Pencuri Uang dan Emas di Pasar Sentral Bulukumba

HUKUM

Kuasai Sabu, Dua Wanita di Bulukumba Ini Dicokok Polisi