Dua Pelaku Curanmor Diamankan Polres Bulukumba di Bantaeng

Dua Pelaku Curanmor Diamankan Polres Bulukumba di Bantaeng

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba kembali menangkap dua orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), Selasa (9/11/2021). Penangkapan tersebut dipimpin oleh Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bulukumba, IPDA Daniel Junwaldi Mp, didampingi Dantim Resmob Polres Bulukumba, AIPTU Hardiman A. Yacob.

Operasi penagkapan berlangsung sekitar pukul 18.00 WITA, berlokasi di Kampung Mattoanging, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, melalui unit Resmob Sat Reskrim Polres Bulukumba.

IPDA Daniel Junwaldi Mp menyampaikan, proses penangkapan berdasarkan laporan polisi tentang pencurian sepeda motor. Personil opsnal kemudian melakukan serangkaian penyelidikan. Dari informasi yang diperoleh, kedua pelaku sedang berada berada di rumah tantenya, di Kampung Mattoanging, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga:  Dinvonis 1 Bulan, Kades Bontobulaeng Terbukti Lakukan Pelanggaran Pemilu

Ogi Saputra, seorang Mahasiswa yang berdomisili di BTN 1, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, melaporkan telah kehilangan sepeda motor pada Sabtu, (30/10/2021) lalu.

Berdasarkan informasi tersebut, tim Resmob Polres Bulukumba melakukan koordinasi dengan tim Resmob Polres Bantaeng, untuk bersama-sama menuju ke sasaran. Setibanya di lokasi, tim meringkus FH alias EG (24) yang beralamat di Dususn Bungabiraeng, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng beserta EN (15) yang tinggal di Kampung Mangngarabbe, Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng.

Dari hasil interogasi, FH alias EG mengakui bahwa Ia dan EN telah melakukan pencurian sepeda motor merk Yamaha Fino, warna hijau putih, yang kini telah diubah menjadi warna hitam Putih.

Baca Juga:  Pegawai Rumah Sakit Tewas Dibacok Secara Membabi Buta di Bulukumba

Para pelaku beroperasi dengan cara berkeliling, mencari sepeda motor yang tidak terkunci pengamana (leher), kemudian langsung mengambil sepeda motor milik korban tersebut.

Senada dengan FH, EN pun mengakui bahwa dirinya pernah melakukan pencurian satu unit sepeda motor merk Yamaha N-Max, di daerah Kapasa, Kabupaten Bulukumba, bersama seorang rekannya yang hingga saat ini masih dalam pengejaran tim Resmob.

Kini, kedua pelaku bersama satu unit sepeda motor hasil curian telah diamankan di Mapolres Bulukumba, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template