Home / DAERAH / NEWS

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 21:37 WIB

Dua Pasien Covid-19 Bulukumba Isolasi di Rumah, Satgas Diminta Awasi dan Jamin Kebutuhannya

La Ode Setyawarman (Pakaian Hitam) [IST]

La Ode Setyawarman (Pakaian Hitam) [IST]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Pemerintah kabupaten melalui Satgas Covid-19 Bulukumba kembali umumkan dua kasus terkonfirmasi positif di kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, sehari usai lebaran Idul Adha 1441 H.

Hal tersebut berdasarkan laporan hasil swab per 1 Agustus 2020 yang diterima Satgas Covid-19 Bulukumba.

Dua orang terpapar virus Corona ini berasal dari Kecamatan Ujung Bulu. Keduanya adalah perempuan dengan nomor register 240 usia 37 tahun alamat, Jalan Jati, Kelurahan Caile dan nomor 241 usia 32 tahun alamat, Jalan Jambu Kelurahan Loka.

Juru bicara Satgas Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal mengatakan, kedua pasien positif tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Iye isolasi mandiri. 240 Jalan Jati, Caile.¬† Pasien 241 Jalan Jambu, loka. Yang bersangkutan harus punya kesadaran sendiri bisa isolasi mandiri kalo dia dan keluarganya tidak jamin bisa isolasi ketat, maka akan di bawa ke Makassar,” katanya kepada Kumanika.com, Sabtu (1/7/2020) malam.

Baca Juga:  Pernah Kontak Dengan Arif Budiman, Ketua KPU Bulukumba Sarankan Anggotanya Isolasi Mandiri

Adapun untuk kontak erat kedua pasien ini, pihak Satgas menjamin akan dilakukan tracing dan Swab tes esok harinya, Minggu (2/7/2020).

“Laporannya sudah masuk, tadi sore keluar hasil Swab dua kasus baru ini. Besok mungkin di swab kontak eratnya,” ujar Daud menambahkan.

Sementara itu, sejumlah warga di Bulukumba meminta pihak Satgas Covid-19 Bulukumba yang saat ini dikomandoi Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto untuk mengawasi pasien suspek covid-19 yang isolasi di rumah untuk jaminan agar pasien suspek tersebut tidak keluar rumah dan potensi memperluas penyebaran Covid-19.

Apalagi dengan dua kasus baru suspek covid-19 tersebut berasal dari wilayah padat penduduk (Jalan Jati dan Jalan Jambu).

“Jadi kita minta kepada Satgas, selain gencar sosialisasi dan menindak pelanggar protokol kesehatan di tempat keramaian seperti warkop dan lainnya, agar juga mengawasi betul pasien suspek yang isolasi mandiri di rumah,” ujar La Ode Setyawarman, warga kelurahan Terang-Terang, Ujung Bulu.

Baca Juga:  Pasca Banjir, Dinkes Bantaeng Siapkan Pos Layanan Kesehatan Diberbagai Titik

Selain diminta mengawasi, Ketua Bulukumba Institut (Bumi) ini juga berharap Satgas dapat menjamin kebutuhan semua pasien Suspek Covid-19 selama masa isolasi mandiri di rumahnya.

“Yang dikhawatirkan jangan sampai tidak diawasi dan berkeliaran diluar seperti saat ingin membeli kebutuhan rumah, tentu potensi penularannya tinggi. Ini tentu akan meperumit keadaan. Di sini peran Satgas dibutuhkan untuk menjamin kebutuhan saudara kita di Bulukumba yang suspek,” jelas La Ode Setyawarman.

Untuk diketahui, saat ini total kasus suspek Covid-19 di Bulukumba sebanyak 241 orang. Jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 223 orang, pasien positif meninggal 5 orang, dan 13 orang masih dirawat dan isolasi mandiri.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

DAERAH

Jumat Berkah, Polres Bulukumba Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Warga

DAERAH

Eksekutif dan Legislatif Bulukumba Memanas, ASN Ini Polisikan Anggota Dewan

DAERAH

Buka Wisata Ditengah Pandemi, Pemkab dan DPRD Disorot

DAERAH

Inovasi ‘Saskia’ Bantaeng Masuk Top 99 Pelayanan Publik Indonesia

NEWS

Diskominfo Jalin Kerjasama dengan Pengadilan Agama Bulukumba

NEWS

OPD Sulit ‘Move On’, Tim Delegasi Penyusunan RKPD Ragu “Dikerja Bukan Dicerita” Terwujud

DAERAH

Hari Ini, Bupati Bulukumba Resmi Buka Kawasan Wisata Pantai Tanjung Bira

NEWS

Bulukumba Berstatus Waspada Cuaca Buruk, BPBD Tingkatkan Pengawasan
error: Content is protected !!