Dua Anak Dibawa Umur Terlibat Pencurian Sepeda Motor di Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Bulu bersama Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bulukumba berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kamis (01/04/2021) malam lalu.

Pelaku berjumlah dua orang diamankan setelah lebih dulu diamankan oleh warga. Keduanya yakni, FR (16) dan AF (16) yang masih berstatus pelajar. Keduanya diamankan warga saat mengendarai sepeda motor hasil curian.

Aksi kedua pelaku ditangkap warga saat pelaku mengendarai sepeda motor yang telah di curi sebelumnya. Korban yang melihat keberadaan pelaku lalu mengikuti hingga keduanya dicegat.

Baca Juga:  Kasus Bansos Covid-19 Bulukumba Tutup Buku

Saat keduanya berhenti, korban lalu mengecek motor yang dikendarai pelaku dengan memasang kunci serep dan memastikan motor yang dikendarai kedua pelaku adalah miliknya.

“Korban yang sudah memastikan bahwa itu adalah motor miliknya lalu meminta bantuan warga untuk mengamankan pelaku dan kemudian menghubungi pihak Kepolisian Polsek Ujung Bulu,” terang Kapolsek Ujung Bulu, Iptu Nuryadin.

Pencurian sepeda motor ini terjadi di jalan Muh Sarifin Bulukumba pada hari Minggu, 28 Maret 2021 sekira pukul 21.30 Wita, dimana pelaku mengambil motor korban merk Yamaha Fino DD 3274 ZA warna merah yang diparkir di teras rumah dalam keadaan terkunci leher.

Baca Juga:  Soal Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19 Bulukumba, Pemerhati Hukum: Bisa Diproses Lanjut

“Setelah di interogasi kedua Pelaku mengakui bahwa mereka yang telah melakukan pencurian Yamaha Fino DD 3274 ZA,” terang Iptu Nuryadin.

Iptu Nuryadin menerangkan jika kedua pelaku merupakan anak dibawa umur sehingga diserahan ke Unit PPA Polres Bulukumba untuk menjalani proses pemeriksaan.

“Kedua pelaku kami limpahkan ke Unit PPA Polres Bulukumba guna proses lebih lanjut, berhubung karena ke dua pelaku masih di bawah umur,” pungkasnya.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template