Home / HUKUM

Jumat, 2 April 2021 - 18:29 WIB

Dua Anak Dibawa Umur Terlibat Pencurian Sepeda Motor di Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Bulu bersama Unit Resmob Sat Reskrim Polres Bulukumba berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Jalan Lanto Dg Pasewang, Kamis (01/04/2021) malam lalu.

Pelaku berjumlah dua orang diamankan setelah lebih dulu diamankan oleh warga. Keduanya yakni, FR (16) dan AF (16) yang masih berstatus pelajar. Keduanya diamankan warga saat mengendarai sepeda motor hasil curian.

Aksi kedua pelaku ditangkap warga saat pelaku mengendarai sepeda motor yang telah di curi sebelumnya. Korban yang melihat keberadaan pelaku lalu mengikuti hingga keduanya dicegat.

Baca Juga:  Berstatus Terlapor di Dua Polres, Polsek Ujungloe Pilih Lepas Pelaku

Saat keduanya berhenti, korban lalu mengecek motor yang dikendarai pelaku dengan memasang kunci serep dan memastikan motor yang dikendarai kedua pelaku adalah miliknya.

“Korban yang sudah memastikan bahwa itu adalah motor miliknya lalu meminta bantuan warga untuk mengamankan pelaku dan kemudian menghubungi pihak Kepolisian Polsek Ujung Bulu,” terang Kapolsek Ujung Bulu, Iptu Nuryadin.

Pencurian sepeda motor ini terjadi di jalan Muh Sarifin Bulukumba pada hari Minggu, 28 Maret 2021 sekira pukul 21.30 Wita, dimana pelaku mengambil motor korban merk Yamaha Fino DD 3274 ZA warna merah yang diparkir di teras rumah dalam keadaan terkunci leher.

Baca Juga:  Support Program Kotaku, Patudangi Harap Partisipasi Masyarakat

“Setelah di interogasi kedua Pelaku mengakui bahwa mereka yang telah melakukan pencurian Yamaha Fino DD 3274 ZA,” terang Iptu Nuryadin.

Iptu Nuryadin menerangkan jika kedua pelaku merupakan anak dibawa umur sehingga diserahan ke Unit PPA Polres Bulukumba untuk menjalani proses pemeriksaan.

“Kedua pelaku kami limpahkan ke Unit PPA Polres Bulukumba guna proses lebih lanjut, berhubung karena ke dua pelaku masih di bawah umur,” pungkasnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

HUKUM

Penanganan Korupsi Lamban, Imperium: Penegakan Hukum Masih Lemah

HUKUM

Kadis PUTR Bulukumba Dipanggil KPK Terkait Kasus Korupsi Nurdin Abdullah

HUKUM

Minta BAP Ulang, Kuasa Hukum: ER Akan Beberkan Kemana Saja Dana BOK Mengalir

HUKUM

Tujuh Anak Buah John Kei Belum Tertangkap, Polisi: Masih Pengejaran

HUKUM

Korban Percobaan Pemerkosaan Keluhkan Sikap Lamban Polisi

HUKUM

Kejahatan Makin Marak, Berikut Catatan Kriminal di Wilayah Polsek Ujung Bulu

HUKUM

Niat Mau Lamar Kerja, Seorang Perempuan di Bulukumba Jadi Korban Pelecehan Oknum Satpam

HUKUM

Kejar Tersangka Lain, Polisi Telusuri Aliran Dana BOK Dinkes Bulukumba