Home / KABAR PARLEMEN

Senin, 9 Agustus 2021 - 12:35 WIB

DPRD Siap Kawal Pengembangan Potensi Kelautan Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Wakil Bupati Andi Edy Manaf beberapa waktu lalu berkesempatan bertemu dengan penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan Prof Rokhmin Dahuri saat berkunjung ke Makassar untuk mengikuti kegiatan di Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas), Kamis, 5 Agustus 2021 lalu.

Pada kesempatan itu, Edy Manaf berdiskusi membahas potensi dan bagaimana mengakselerasi pembangunan di sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Bulukumba.

Menurut Edy Manaf, Rokhmin Dahuri yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Presiden Megawati itu sudah familiar dengan Kabupaten Bulukumba. Saat menjabat menteri, Rokhmin Dahuri memasukkan program pengembangan rumput laut di Kabupaten Bulukumba.

“Beliau sangat welcome, ternyata Prof Rokhmin sudah tahu Bulukumba,” ungkap Edy Manaf.

Dalam waktu dekat, lanjutnya Prof Rokhmin meminta Pemda Bulukumba menindaklanjuti pertemuan tersebut agar program yang ada di Kementerian Kelautan Perikanan dapat dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba sesuai dengan potensi dan program prioritas yang direncanakan oleh Pemda Bulukumba.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Giat Sosialisasi Perlindungan dan Pelayanan Disabilitas, Kini di Dapil IV

“Jadi saya menjelaskan ke Beliau terkait potensi kelautan dan perikanan yang dimiliki oleh Bulukumba, dan beliau saya respon serta akan memberi perhatian ke rumput laut termasuk dengan program visi-misi kita 1000 rumpon dan keramba”, ujarnya.

Ketua Komisi B DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, mengsupport langkah wakil bupati Bulukumba, Edy Manaf dalam melakukan silaturahim dengan kementrian kelautan dan Perikanan guna untuk mendorong percepatan pembangunan di sektor Kelautan

“Sebagai mitra kerja dinas perikanan, Kami di komisi B sangat mengapresiasi langkah dari Wabup Bulukumba”, ucapnya.

Fahidin juga mengatakan jika wakil Bupati ini sangat mengerti dan memanfaatkan kehadiran Prof Rukhmin saat berkunjung ke Kota Makassar untuk membincang Potensi Kelautan yang di miliki Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Wisata Bulukumba Ditutup Selama Tiga Hari

“Hal yang di lakukan Wabup ini jarang bisa di lakukan oleh pejabat lain dan itulah kelebihannya pak Edy Manaf”, terangnya.

Lebih lanjut, Fahidin juga menyampaikan jika Komisi B DPRD Bulukumba siap mengawal program pada potensi Kelautan dan perikanan.

“kalau itu untuk kebaikan Kabupaten Bulukumba maka kami siap mengawal, We Love Bulukumba” pungkasnya.

Untuk diketahui Kabupaten Bulukumba adalah daerah yang memiliki potendi sektor kelautan dan perikanan dengan panjang garis pantai 128 kilometer yang berada di 7 kecamatan. Produksi perikanan tangkap Kabupaten Bulukumba terbesar di Sulawesi Selatan dimana pada tahun 2020 produksinya sebesar 53.860,1 ton.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Setelah Pungli Pasar Sentral, DPRD Kembali Sorot Disperindag Soal Pasar Tibona

KABAR PARLEMEN

Polisi Bakal Bubarkan Massa Paslon Pilkada Bulukumba yang ke KPU Saat Penetapan Nomer Urut

KABAR PARLEMEN

Delapan Fraksi DPRD Bulukumba Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019

KABAR PARLEMEN

Support Program Kotaku, Patudangi Harap Partisipasi Masyarakat

KABAR PARLEMEN

Tak Main-Main Soal Kepentingan Masyarakat, HM21 Konsep Program Dengan Fakta Integritas

KABAR PARLEMEN

Sosilisasi di Kelurahan Loka, TSY-Makkasau Siapkan Program Lorong Beradab

KABAR PARLEMEN

Diisukan Terpental Dari Pilkada Bulukumba, AHP: 3 Surat Tugas Parpol Bukan Kaleng-Kaleng

KABAR PARLEMEN

Tok, Tok, Tok, Rapat Paripurna Ditunda, Hanya Dihadiri 16 Anggota DPRD