Home / KABAR PARLEMEN

Senin, 22 Februari 2021 - 19:32 WIB

DPRD Minta Pengusaha Tambak Udang Kelolah Limbah dengan Baik

IST

IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pengusaha Tambak Udang di Kabupaten Bulukumba di sinyalir telah melakukan pencemaran lingkungan terkait dengan pembuangan limbah. Pencemaran tersebut dikeluhkan warga yang terdampak.

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan agenda pengelolaan tambak insentif yang diduga tidak memperhatikan dampak lingkungan.

Ketua Komisi B, Fahidin HDK, yang memimpin rapat tersebut mengaku telah banyak menerima laporan terkait masalah tambang yang tidak melakukan pengelolaan limbah secara baik hingga berdampak buruk pada lingkungan.

“Kegiatan hari ini untuk cek dan balance dalam menjalankan satu aspirasi masyarakat terkait dengan banyaknya keluhan atas aktifitas -aktifitas petambak yang ada di Kabupaten Bulukumba”, katanya, Senin, 22 Februari 2021.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Kajang Mantapkan Dukungan ke TSY-AM di Pilkada

Fahidin berharap agar pemilik tambang bisa memperhatikan dampak lingkungan yang diakibatkan pada limbah perusahaan serta memperhatikan para pekerja tambak terkait pemberian upah apakah sesuai dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) atau tidak.

“Setelah RDP ini kami akan segera  meninjau langsung tambak yang ada di Bulukumba ini,  dan berharap kepada para pengusaha untuk bisa memperlihatan dokumen pengelolaan limbahnya kepada kami”, ungkapnya

Politisi Partai Golkar, Asri Jaya juga menambahkan agar pengelolaan tambak tersebut bisa memperhatikan dampak lingkungan  yang ditimbulkan

Baca Juga:  Beri Semangat, Asri Jaya Kunjungi Korban Kebakaran Bontomasila

“Saat ini masyarakat banyak yang mengeluhkan adanya zat kimia yang digunakan para penambak yang telah  mengganggu pertumbuhan rumput laut”, ujarnya

Asri berharap agar ini bisa menjadi perhatian pemerintah dalam melakukan pengawasan terhadap perusahaan tambak yang bisa mencemari lingkungan.

Dalam RDP ini dihadiri oleh, Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bulukumba, Dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba serta perwakilan dari setiap perusahaan tambak,  seperti PT Agro Nusantara Halid, PT Harum Bontobahari, PT Glori Jaya Sakti, PT Marina Indo Prima, PT Asindo, CV Dani Yuwono.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Pemkab Bulukumba Terancam Digugat

KABAR PARLEMEN

Golkar dan Demokrat Segera Koalisi di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Terima Rekomendasi Demokrat, AHP-AMM Redam Langkah JMS-Hamas di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Minim Anggaran di Masa Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Bulukumba Minta Diliburkan

KABAR PARLEMEN

BPJS Gratis HM21 VS Asik Prenuer, Lebih Diminati Mana? Begini Kata Masyarakat
Bupati Bulukumba Beri Peringatan bagi ASN yang Jual Beli Jabatan

KABAR PARLEMEN

Bupati Bulukumba Beri Peringatan bagi ASN yang Jual Beli Jabatan

KABAR PARLEMEN

Banyak Masalah di Dinkes, Dewan Desak Pemkab Bulukumba Evaluasi ASN-nya

KABAR PARLEMEN

Hingga Malam Hari, DPRD Bulukumba Lanjutkan Koordinasi Bersama Inspektorat