DPRD Bulukumba Tetapkan Jadwal Pembahasan APBD Pokok 2021

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba telah menetapkan jadwal terkait pembahasan APBD Pokok Tahun Anggaran (TA) 2021.

Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mengatakan, jadwal yang telah ditetapkan tersebut berdasarkan hasil konsultasi bersama dengan Badan Musyawarah (Bamus).

“Rapat penjadwalan kegiatan APBD Pokok 2021. Jadi DPRD Bulukumba telah menjadwalkan bersama Bamus untuk kegiatan penjadwalan KUA PPAS dan Ranperda Tahun Anggaran 2021,” katanya.

Baca Juga:  Baliho Harapan Baru Dirusak di Gantarang, Jubir: Lawan Mulai Panik

Ia menjelaskan, berdasarkan kesepakatan, DPRD Bulukumba akan memulai pembahasan APBD Pokok tersebut pada Selasa (17/11/2020) besok.

“Besok sudah kita mulai pembahasannya,” terang Legislator pemilik suara terbanyak di DPRD Bulukumba tersebut.

Legislator Fraksi PPP itu juga membeberkan, kegiatan ini terlambat dimulai lantaran sistem baru yang diterapkan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yakni Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Baca Juga:  Kebut Pengawasan Anggaran Covid-19, DPRD Bulukumba Bentuk 3 Pansus

“Karena penginputan di SIPD itu kadang bermasalah, kan banyak yang gunakan jaringannya,” tutur dia.

Pihaknya saat ini, mengupayakan agar pembahasan APBD Pokok 2021 tersebut bisa rampung sesuai jadwal yang telah ditetapkan, yakni pada 30 November 2020 ini.

“Sehingga kita harus kuras lagi waktu seefisien mungkin karena ini harus ditetapkan pada 30 November,” papar H Rijal menjelaskan.

Penulis: Al Khudri

Editor: Ayezzah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template