Home / KABAR PARLEMEN

Kamis, 3 Desember 2020 - 18:26 WIB

DPRD Bulukumba Serahkan Ranperda Inisiatif Kepemudaan ke Pemkab

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) inisiatif Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Agenda tersebut bagian dari Rapat Paripurna pembahasan Ranperda rancangan Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) pokok 2021 pada Kamis (3/12/2020).

Penyerahan secara simbolis Ranperda inisatif DPRD yaitu Tentang Kepemudaan dari Ketua DPRD, H Rijal kepada Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali.

Rapat paripurna dimulai dengan penyerahan secara simbolis Draf Ranperda RAPBD dan empat Buah Ranperda diantaranya Ranperda Tentang Perubahan Kelembagaan.

Baca Juga:  Tak Kenal Libur, DPRD Terus Bahas APBD 2019

Ranperda Tentang Sistem Pengelolaan Pendidikan dan Ranperda Tentang Pencabutan Retribusi Izin Gangguan oleh Bupati Bulukumba Kepada Ketua DPRD.

“Dari keempat buah Ranperda itu, salah satunya Ranperda inisiatif DPRD tentang kepemudaan yang kami serahkan secara simbolis ke Bupati,” kata H Rijal.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut dilaksanan di Ruang Rapat Paripurna yang dipimpin lansung oleh Ketua DPRD H Rijal yang diikuti secara langsung oleh masing-masing Perwakilan Fraksi.

Sementara Anggota Fraksi lainnya mengikuti melalui Virtual Meeting Zoom. Turut hadir Muspida Kabupaten Bulukumba, yakni Sekertaris Daerah, Kajari, Dandim dan asisten 3 Pemkab Bulukumba.

Baca Juga:  Rapat Paripurna, DPRD Bulukumba Gelar Tiga Agenda

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba mengundang sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sebagai rapat konsultasi publik untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kepemudaan di Bulukumba.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bulukumba, Baso Riswandi mengapresiasi keberadaan Perda Kepemudaan tersebut.

“Sesuatu yang sangat penting keberadaan Perda kepemudaan. Ini tentu memudahkan dan menjadi dasar hukum pemuda dalam hal berakselerasi di jalur positif,” terangnya, Senin (19/10/2020).

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Hari Ibu, Ketua DPRD Bulukumba: Momentum Meneladani Semangat Juangnya

KABAR PARLEMEN

Fraksi PAN Singgung Mutasi Jabatan Pemkab Bulukumba

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Rumuskan Pilkades Sistem e-Voting

KABAR PARLEMEN

Komisi A DPRD Bulukumba Dorong OPD Rampungkan Target

KABAR PARLEMEN

Hari Kunjung Perpustakaan, Ketua DPRD Bulukumba Harap Setiap Desa Punya Rumah Baca

KABAR PARLEMEN

Legislator Ahmad Akbar Berbelasungkawa dan Doakan Masyarakat di Sulbar

KABAR PARLEMEN

10 Calon Komisioner KID Bulukumba Jalani Fit and Proper Tes

KABAR PARLEMEN

Konsultasi Potensi Wisata, 25 Legislator Kota Bau-bau Berkunjung ke DPRD Bulukumba
error: Content is protected !!