Home / KABAR PARLEMEN

Rabu, 24 Februari 2021 - 22:16 WIB

DPRD Bulukumba Sayangkan Aksi Kriminalitas di Jalan Terhadap Perempuan 

ILUSTRASI

ILUSTRASI

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba,  Andi Soraya Widiyasari, sangat menyayangkan tindak kriminalitas yang terjadi terhadap perempuan baru-baru ini.

Wakil Ketua KNPI Bulukumba ini mengaku miris, sebab kejadian itu melecehkan kaum perempuan. Selain itu juga menganggu ketentraman di Bulukumba.

“Jika kejadian seperti ini sudah marak di Bulukumba,  berarti ini sudah merusak kedamaian dan ketentraman,” kata Anggota DPRD dari Fraksi PKB ini

Diketahui baru-baru ini, seorang perempuan inisial UP (19) warga Desa Bukit Harapan, kecamatan Gantarang mengalami kejadian yang tidak senonoh dari dua orang pemuda, Rabu (3/2/2021).

Sore itu, UP (19) yang sedang melintas di jalan poros kirasa, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, dirampok dan payudaranya diremas oleh pemuda yang tidak dikenalinya.

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Kirim Relawan Bantuan, Pemkab Bulukumba Tunggu Intruksi

Kasus lainnya juga terjadi Minggu (21/2/2021) dini hari, di Teko, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu lalu. Seorang perempuan paruh baya, Timo (50) dibusur, dan mengenai lehernya .

Saat itu Timo tengah mengemudikan mobil pickup yang mengangkut gabus berisi ayam pedaging dari Kabupaten Jeneponto menuju kabupaten Bone.

Saat kejadian, Timo mengaku tidak menutup kaca mobilnya saat melintas di Jalan AP Pettarani, Bulukumba. Sehingga ia harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Dg Radja.

Menurut penjelasannya, ada lima motor yang dikendarai kumpulan anak yang saling berboncengan. Mereka mengepung mobil Timo. Lalu melayangkan anak busur.

Baca Juga:  Uji Petik Debat Kandidat Pilkada Bulukumba: Wacana Kampanye Paslon Menentukan Konsistensi?

Kanit Pidum Polres Bulukumba, Ipda Daniel Junwaldi MP Nainggolan, mengatakan dua orang pelaku begal payudara telah diamankan. Keduanya dilumpuhkan dengan timah panas dikakinya saat hendak kabur.

“Untuk saat ini pelaku begal payudara sudah diamankan dan dikenakan pasal 365. Mereka terancam paling lama 9 tahun penjara,” ungkapnya

Sedangkan, lanjutnya, kasus perempuan paruh baya, Timo (50) yang mengalami pembusuran, masih dalam tahap penyidikan. Para tersangka juga belum ada yang diamankan.

“Menurut pengakuan korban ada sekitar 5 motor yang menghampirinya. Sejauh ini juga masih kita telusuri lebih dalam lagi,” tutupnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Dewan Optimistis PAD 2020 Bulukumba Capai 60 Persen

KABAR PARLEMEN

PDIP Bulukumba Ikut Laporkan Insiden Pembakaran Bendera

KABAR PARLEMEN

Wabub Bantaeng Buka Bimtek Tenaga Teknis E-Voting Pilkades Serentak Tahun 2021

KABAR PARLEMEN

KASN Temukan Pelanggaran pada Mutasi Pejabat di Pemkab Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Bertamu ke Bulukumba, Sekrtariat DPRD Provinsi Sulsel Konsul Pengelolaan Program

KABAR PARLEMEN

HM21 Dinilai Bangkitkan Gairah Politik Pemuda dan Pemilih Perempuan di Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Ketua Harian Golkar Bulukumba: Ada yang Mengaku PLT Mau Ambil Paksa Golkar

KABAR PARLEMEN

Memasuki Anggaran Perubahan, DPRD Bulukumba Rutin Evaluasi OPD