Home / NEWS

Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:19 WIB

DPRD Bulukumba Bahas Sisa Perhitungan Akhir APBD 2019 Bersama Mitra Komisi

DPRD Bulukumba Bahas Sisa Perhitungan Akhir APBD 2019 Bersama Mitra Komisi, Selasa (18/8/2020) [FOTO: Sahi Alkhudri/Kumanika.com]

DPRD Bulukumba Bahas Sisa Perhitungan Akhir APBD 2019 Bersama Mitra Komisi, Selasa (18/8/2020) [FOTO: Sahi Alkhudri/Kumanika.com]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba menggelar rapat monitoring mitra antar komisi DPRD dengan organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah (Pemda) sekaligus pembahasan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Selasa (18/8/2020).

Rapat tersebut membahas sisa perhitungan akhir 2019 untuk mengetahui hasil Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (SiLPA) Tahun anggaran 2019.

SiLPA sendiri merupakan penerimaan pembiayaan yang digunakan untuk menutupi defisit anggaran apabila realisasi pendapatan lebih kecil daripada realisasi belanja.

Baca Juga:  'Tarajjo' Makanan Khas yang Cocok Jadi Menu Buka Puasa

“Hari ini monitoring mitra komisi sekaligus rapat pembahasan pertanggungjawaban APBD 2019,” kata Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patuddangi Azis.

Legislator dari Fraksi Gerindra itu juga menjelaskan beberapa tahapan yang akan dilakukan sebelum menemukan SiLPA anggaran 2019 tersebut.

“Ini sisa perhitungan akhir 2019 untuk mengetahui SiLPA. Setelah kita bahas di komisi, dilanjutkan ke Badan Anggaran, setelah itu asistensi dan diparipurnakan,” jelasnya.

Baca Juga:  Organisasi Pemuda di Bantaeng Bantu Pemerintah Genjot Vaksinasi

Sebelumnya diketahui, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali juga telah menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2019 kepada Ketua DPRD Bulukumba, Rijal, S Sos secara simbolis pada Rabu (12/8/2020) lalu.

Penyerahan itu dilakukan pada Rapat Paripurna yang dihadiri oleh delapan ketua fraksi. Sementara anggota dewan lainnya mengikuti secara virtual video confrence.

REPORTER: Sahi Alkhudri

Share :

Baca Juga

NEWS

Bupati Minta Kapus Lakukan Grebek Covid-19

NEWS

Bantaeng Jadi Daerah Terbaik Sektor Pembangunan di Masa Pandemi Covid-19

NEWS

Peduli Kaum Perempuan, TP PKK Support Peringatan Pink Blue Day

NEWS

Pembangunan Jembatan Bialo Dihentikan, Rekanan Keluhkan Sikap Pemkab

NEWS

Selfi LIDA Gangguan Jiwa dan Depresi saat Karantina Covid-19? Ini Faktanya

NEWS

Lontarkan Kritikan Lewat Medsos, Bupati Sinjai Polisikan Warganya

NEWS

Intruksi Bupati Bulukumba Terkait Natal dan Tahun Baru 2021, Sanksi Menanti Bagi Pelanggar

NEWS

Pemerintah Kabupaten Bantaeng Kembangkan Layanan Berbasis Digital