DPRD Berharap Musrenbang Jadi Ruang Aspirasi yang Diprioritaskan Pemerintah

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba tengah menjaring aspirasi masyarakat.

Penyerapan aspirasi dilakukan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mengataka jika musrembang yang digelar untuk mendengarkan keinginan dan aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Jembatan Bialo Bulukumba Sulit Jadi Ikon Peninggalan Sukri-Tomy

“Kami ikuti semua musrenbang agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat kita dengarkan langsung melalui forum resmi ini,” katanya.

Melalui musrenbang ini, Rijal berharap agar pemerintah bisa lebih memprioritaskan usulan dan keinginan masyarakat agar pembangunan bisa dirasakan langsung.

“Kami juga berharap kepada pemerintah untuk lebih memprioritaskan apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Hari Ibu, Ketua DPRD Bulukumba: Momentum Meneladani Semangat Juangnya

Menurutnya, pengembangan sumber daya manusia (SDM) di desa lebih diperhatikan. Ada banyak usaha kecil menengah (UKM) yang saat ini tengah berkembang yang perlu perhatian.

“Termasuk pengembangan SDM di desa, karena kita mendapatkan laporan jika ditingkat desa telah banyak UKM yang mengalami perkembangan dan butuh perhatian pemerintah,” beber legislator PPP ini.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template