Home / NEWS

Jumat, 29 Januari 2021 - 14:36 WIB

DPPPA Bulukumba Matangkan Usulan Rencana Pembangunan Anak

IST

IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bulukumba menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anak di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Bulukumba, Kamis 28 Januari 2021.

Musrenbang yang dihadiri 20 orang delegasi dari pelajar tingkat SMP dan SMA ini mengusung tema “Perangi si Covid” yang dicanangkan Forum Anak Panrita Lopi Kabupaten Bulukumba.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Djunaedi Abdillah yang membuka Musrenbang Anak ini berharap agar tiga kunci penting seperti taat pada ajaran agama yang dianut, patuh pada orang tua dan patuh terhadap protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik.

Baca Juga:  FORMAP KIA Dorong Program Galang Darah Hingga Tingkat Desa

“Melalui Musrenbang Anak ini, kita jiga harapkan agar setiap usulan delegasi dapat diakomodir oleh pemerintah dan stakeholder terkait, tahun ini atau paling lambat tahun depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPPPA Kabupaten Bulukumba, Hj Umrah Aswani kepada Kumanika.com mengatakan jika pelaksanaan Musrenbang Anak ini merupakan kali keempat dilaksanakan sejak dilaksanakan tahun 2018 lalu.

Baca Juga:  Kabupaten Bulukumba Jadi Daerah Pertama Hadirkan Komisi Informasi

“Ini tahun keempat dilaksanakan oleh DPPPA. Dimana sejak tahun 2018 diselenggarakan untuk pertama kalinya dan saat itu diprakarsai oleh Bappeda Kabupaten Bulukumba,” terangnya.

Hj Umrah menerangkan jika pelaksanaan Musrenbang Anak juga telah diselenggarakan disepuluh kecamatan pada tanggal 19 Januari-26 Januari 2021 lalu.

“Seluruh usulan di Musrenbang Anak tingkat kecamatan ditampung dan di bahas ditingkat Kabupaten. Seluruh usulan yang ada diharapkan mampu mengakomodir seluruh kepentingan anak di Kabupaten Bulukumba,” ujarnya.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

Masa Pensiun, Jabatan Kapolsek Herlang Diserahterimakan

HEADLINE

Berikut Sebaran 700 Kasus Baru Positif Corona Indonesia, 31 Mei

DAERAH

Puluhan Tahun Dinanti, Bulukumba Kini Punya Aset Kapal Pinisi

HEADLINE

Update Corona 6 Juni: Tambah 993 Kasus Positif Baru, Hari Ini Indonesia Cetak Rekor Harian Tertinggi

NEWS

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kelurahan Tenuntung Keluhkan Jalan yang Rusak

DAERAH

Kabar Baik! Pasien Covid-19 008 dan 010 Bulukumba Sembuh, Tersisa 3 yang Dirawat

DAERAH

5 Koperasi Berprestasi di Bantaeng Dapat Penghargaan di Hari Koperasi

DAERAH

Sama-sama Suka, Duda 60 Tahun di Sulsel Nikahi Gadis 21 Tahun
error: Content is protected !!