Home / NEWS

Jumat, 29 Januari 2021 - 14:36 WIB

DPPPA Bulukumba Matangkan Usulan Rencana Pembangunan Anak

IST

IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bulukumba menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anak di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Bulukumba, Kamis 28 Januari 2021.

Musrenbang yang dihadiri 20 orang delegasi dari pelajar tingkat SMP dan SMA ini mengusung tema “Perangi si Covid” yang dicanangkan Forum Anak Panrita Lopi Kabupaten Bulukumba.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Djunaedi Abdillah yang membuka Musrenbang Anak ini berharap agar tiga kunci penting seperti taat pada ajaran agama yang dianut, patuh pada orang tua dan patuh terhadap protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik.

Baca Juga:  Belum Dibayarkan, Petugas Pemakaman Covid-19 Tuntut Hak Insentif

“Melalui Musrenbang Anak ini, kita jiga harapkan agar setiap usulan delegasi dapat diakomodir oleh pemerintah dan stakeholder terkait, tahun ini atau paling lambat tahun depan,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPPPA Kabupaten Bulukumba, Hj Umrah Aswani kepada Kumanika.com mengatakan jika pelaksanaan Musrenbang Anak ini merupakan kali keempat dilaksanakan sejak dilaksanakan tahun 2018 lalu.

Baca Juga:  Workshop Governance Index 2021 Diharapkan Membawa Bantaeng Jadi Daerah Percontohan

“Ini tahun keempat dilaksanakan oleh DPPPA. Dimana sejak tahun 2018 diselenggarakan untuk pertama kalinya dan saat itu diprakarsai oleh Bappeda Kabupaten Bulukumba,” terangnya.

Hj Umrah menerangkan jika pelaksanaan Musrenbang Anak juga telah diselenggarakan disepuluh kecamatan pada tanggal 19 Januari-26 Januari 2021 lalu.

“Seluruh usulan di Musrenbang Anak tingkat kecamatan ditampung dan di bahas ditingkat Kabupaten. Seluruh usulan yang ada diharapkan mampu mengakomodir seluruh kepentingan anak di Kabupaten Bulukumba,” ujarnya.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

Banjir di Kota Bulukumba, Sekitar Lapas Taccorong Terparah

NEWS

Isu Pupuk Langka, Produksi Pertanian di Bantaeng Mala Meningkat Sepanjang 2020

NEWS

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah Panggung di Tanah Lemo Bulukumba Dini Hari Tadi

NEWS

Pemkab Bantaeng Siapkan Tiga Titik Dapur Umum Kapasitas 2.000 Porsi
10 Tuntutan FPR Bantaeng dalam Unjuk Rasa Peringatan Hari Tani 2021

NEWS

10 Tuntutan FPR Bantaeng dalam Unjuk Rasa Peringatan Hari Tani 2021

NEWS

Tagih Janji Pemerintah, Warga di Bulukumba Blokade Jalan

NEWS

Bantaeng Potensi Jadi Sentra Ekspor Bawang, Mentan SYL Suntik Rp13 Miliar ke Petani

NEWS

Update 31 Mei 2020: Tambah 700 Kasus Baru, Positif Corona Indonesia Capai 26.473