Home / DAERAH / POLITIK

Selasa, 30 Juni 2020 - 03:29 WIB

DPP Golkar: Tidak Ada Nama Hamza Pangki Diusung pada Pilkada Bulukumba

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Golkar Maman Abdul Rahman.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Golkar Maman Abdul Rahman.

JAKARTA, KUMANIKA.com — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPP Partai Golkar Maman Abdul Rahman membantah jika DPP Partai Golkar menetapkan Andi Hamzah Pangki (AHP) sebagai calon usungan pada Pilkada Bulukumba 2020.

Maman menyebutkan di dalam Rapat tim Pilkada DPP Partai Golkar tidak ada sama sekali yang memutuskan calon usungan partai Golkar untuk pilkada kabupaten Bulukumba apalagi menetapkan Hamzah Pangki sebagai Calon Bupati Bulukumba.

“Di Dalam Rapat Tim Pilkada Pusat tidak ada sama sekali memutuskan Hamzah Pangki sebagai Calon Bupati Bulukumba, dan saya hadir disitu. Kapasitas saya sebagai Ketua Bappilu,” Kata Maman Abdul Rahman melalui pesan Whatsapp kepada Awak Media, Selasa (30/6/2020).

Dia juga mengatakan, dalam rapat tim PP Sulawesi sebelumnya, diputuskan untuk mengusulkan agar kader partai Golkar Jamaludin M Syamsir diberikan Surat Tugas untuk melakukan penjajakan Koalisi dengan Partai lain.

Baca Juga:  Salurkan Bantuan Modal Usaha, Bupati Bantaeng: Harus Bisa Serap Tenaga Kerja

“Jadi tidak benar apabila ada kabar yang mengatakan bahwa Golkar mengeluarkan rekomendasi untuk Hamzah Pangki,” tegas Maman Abdul Rahman.

Bahkan berdasarkan informasi yang diperoleh, jika DPP Partai Golkar, meminta khusus untuk Pilkada Bulukumba dilakukan penundaan sementara, sambil menunggu keputusan politik, dan melihat peluang kader untuk mencukupkan koalisi partai di pilkada Bulukumba.

Sementara diketahui Jamaluddin M Syamsir sendiri saat ini telah mengantongi Surat dukungan dari PKS dan Partai Berkarya, sehingga jika Golkar menetapkan JMS maka syarat usungan minimal 8 kursi telah terpenuhi.

Berbeda dengan Hamzah Pangki yang saat ini belum mampu memenuhi kecukupan syarat yang diatur dalam UU, mengingat Golkar sendiri memiliki 4 kursi, dan Hamzah belum mendapatkan dukungan dari partai lain yang mampu meyakinkan golkar untuk mengusung ketua DPD II Golkar Bulukumba tersebut.

Baca Juga:  Pilkada Bulukumba: Harapan Baru dan Kacamatayya Unjuk Kekuatan Massa, Siapa Paling Banyak?

Diberitakan sebelumnya, PLT ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid mengumumkan jika partai Golkar mengusung Hamzah Pangki berpasangan Andi Murniati Makking sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bulukumba.

Bahkan menurut Nurdin Halid yang juga wakil ketua tim Pilkada pusat DPP partai Golkar, keputusan tersebut adalah final dan resmi dari ketua umum partai Golkar Airlangga Hartanto.

“Itulah hasil penetapan untuk calon Bupati dan calon walikota bersama wakilnya se Sulawesi Selatan. Kader Golkar harus bersatu, harus kompak, melaksanakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat partai Golkar,” pungkas Nurdin Halid menyerukan.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Tragedi Kos Berdarah di Bulukumba, Diduga Karena ‘Bisikan Gaib’

POLITIK

Karena Fakta Integritas, Masyarakat Gantarang Ramai-Ramai Bersikap Dukung HM21

INSPIRASI

Berkenalan Dengan Nadya Oktaviani, Jubir Cantik Kacamatayya di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Ketua PSI Bulukumba Sebut Dukungannya Bukan Ke Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada

DAERAH

Bertarung di Pilkada, Petahana Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto Resmi Cuti

DAERAH

Azikin Solthan Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Bantaeng

DAERAH

Hasil Swab Bupati Bulukumba Negatif Covid-19

POLITIK

Disaat Rumpun Sarajae Saling Bantah ke TSY-AM, Tokoh Rilau Ale & Bulukumpa Bersatu ke Andi Utta-Edy Manaf