Home / NEWS

Senin, 31 Mei 2021 - 19:52 WIB

Dorong Pengembangan Pertanian, Bupati dan Wabup Bulukumba Temui Mentan SYL

JAKARTA, KUMANIKA.com— Bupati Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil Bupati A Edy Manaf menemui langsung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Kedua nahkoda Bulukumba ini diterima oleh Menteri Syahrul Yasin Limpo usai melakukan pelantikan pejabat struktural lingkup Kementerian Pertanian, di Kantor Kementerian Pertanian RI di Jakarta, Senin 31 Mei 2021.

Pertemuan tersebut dalam rangka membahas pengembangan pertanian di Kabupaten Bulukumba guna mendukung ketahanan pangan nasional, serta menyesuaikan dengan program prioritas Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Muchtar Ali Yusuf menyampaikan potensi pertanian Bulukumba sangat besar jika dimaksimalkan dengan berbagai program pertanian yang tepat. Olehnya itu pihaknya sengaja menemui langsung Menteri Pertanian untuk meminta dukungan program dari kementerian yang bisa disinkronkan dengan program pemerintah daerah.

Baca Juga:  Bupati Bersama Wagub Sulsel Hadiri Jambore SDM PKH di Tanjung Bira

“Kami menemui Pak Menteri untuk membicarakan program pertanian di Bulukumba, yang mana kami menyampaikan bahwa Kabupaten Bulukumba memiliki lahan pertanian yang menjanjikan dan sangat subur,” bebernya usai melakukan audiens dengan Mentan.

Di era pemerintahannya, Andi Utta sapaan akrabnya memiliki program pengadaan bibit unggul sehingga hasil pertanian perkebunan di Kabupaten Bulukumba lebih berkualitas.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Maksimalkan Pembahasan RPJMD Tanpa Istirahat

Namun sebelum bibit unggul dibagi, terlebih dahulu dilakukan pemetaan wilayah terkait bibit apa yang cocok untuk wilayah tersebut.

Pada audiens tersebut, Pemkab Bulukumba juga menyampaikan terkait kelangkaan pupuk yang banyak dikeluhkan oleh petani. Kedepan, Pemkab Bulukumba akan berupaya untuk tidak ada lagi kelangkaan pupuk.

Baik melalui penataan kelompok tani yang berbasis elektronik atau aplikasi maupun melalui system penginputan kebutuhan pupun melalui aplikasi Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani (RDKK).

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Pemkab Bantaeng Realisasikan Bantuan Perlengkapan Sekolah 100 Persen

NEWS

Update Kasus Corona Nasional 30 Mei: Pasien Sembuh Capai 7.015

NEWS

DPRD Sempat Tolak Kehadiran SPBU Ratulangi, Bupati Bulukumba Pilih Beri Apresiasi

NEWS

Selain Ekonomi, Covid-19 Berdampak Pada Ketersediaan Darah di Rumah Sakit

NEWS

Dirakor PGRI, Para Guru Diharapkan Terus Berinovasi

NEWS

Dua Tahun Klaim AUTS Rp3,2 Miliar, ASA Sebut Program Asuransi Ternak Akan Terus Dilanjutkan

NEWS

Majelis Taklim Jami Jabal Nur Ajak Warga Desa Bukit Harapan yang Berkecukupan Bersedekah

NEWS

TPST di Kawasan Wisata Bira Terbengkalai, Sampah Menumpuk dan Berserakan