Home / NEWS

Kamis, 9 September 2021 - 16:58 WIB

Donasi Cinta NA untuk Bocah Tanpa Anus dari Kajang

Penyerahan donasi oleh PDNA Bulukumba ke Pihak Baznas Bulukumba untuk membantu operasi lubang anus Adam, Rabu (8/9/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

Penyerahan donasi oleh PDNA Bulukumba ke Pihak Baznas Bulukumba untuk membantu operasi lubang anus Adam, Rabu (8/9/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pimpinan Daerah Nasyiatul Asiyiyah (PDNA) Bulukumba menyerahkan donasi cinta untuk Adam, seorang bocah 9 tahun dari Dusun Lolisang, Desa Lolisang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Adam merupakan anak yatim piatu yang kini hanya tinggal berdua dengan neneknya. Ia mengalami pembengkakan pada perut dan tak memiliki lubang anus.

Kondisi perut Adam kian hari kian membesar, sedangkan tubuhnya semakin kurus. Selain menderita atresia ani atau anus imperforata, yakni kelainan kongenital yang menyebabkan anus tidak terbentuk dengan sempurna, Adam juga mengalami stunting. Akibatnya, tinggi badan bocah tersebut tidak sesuai usianya.

Sejak berita tentang kondisi Adam mencuat di media sosial dan media massa, banyak dermawan yang turut mengambil peran. Mereka ikut membantu meringankan beban Adam dalam pengobatan dan persiapan untuk operasinya. Tak terkecuali PDNA Bulukumba, salah satu lembaga yang memang selalu aktif membantu kasus-kasus sosial di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Baznas Bulukumba Bantu Tandon Untuk Pesantren

Ketua Bidang Sosek & Budaya PDNA Bulukumba, Andi Nurhikmah, mengatakan bahwa penyerahan bantuan untuk Adam ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang mereka lakukan beberapa waktu lalu.

“Semoga dengan bantuan dari PDNA Bulukumba ini bisa meringankan beban Ananda Adam, dalam proses pengobatan untuk memiliki lubang anus,” harap Andi Nurhikmah.

Baca Juga:  Polres Bulukumba Perketat Keamanan Aksi Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law

Donasi yang mereka kumpulkan kemudian diserahkan langsung kepada M.Yusuf Shandy, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, dalam acara Focus Group Discussion (FGD) pada Rabu (8/9/2021) lalu.

Terkait donasi yang diterima, pria yang akrab disapa Ustad Yusuf Sandi tersebut sangat mengapresiasi. Ia mendoakan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur yang beraprtisipasi dalam aksi sosial yang digelar oleh PDNA Bulukumba.

“Kami dari pimpinan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua partisipan dalam aksi sosial open donasi ini,” tutupnya.

Kini Adam sedang mengikuti proses rawat jalan demi persiapan operasi pembuatan lubang anusnya.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Pemerintah Umumkan Lagi 3 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus 10 Orang

NEWS

Berdayakan Perempuan di Bantaeng, Ketua TP PKK Buka Pelatihan Keterampilan

NEWS

Bupati Bantaeng Singgung SD Parring-parring, Dinas Pendidikan Diminta Lakukan Rehab

NEWS

Tabrak Lari: Truk Warna Merah Hantam HRV di Bulukumba

NEWS

Dai Muda Bulukumba Sosialisasi Covid-19 di Kindang

NEWS

Kapolres Bulukumba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tertular dari Orang Tanpa Gejala

NEWS

Di Bantaeng Jenazah Relawan Banjir Dimakamkan Protap Covid-19

NEWS

Antisipasi Banjir, Tim Pengendali Banjir Lakukan Pembongkaran Bangunan