Dituding Jual Beli Suara di Pilkada Bulukumba, Hamzah Pangki: Saya Akan Cari Penyebarnya

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Mantan Ketua Umum DPD II Partai Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki akhirnya angkat bicara pasca beredarnya informasi terkait jual beli suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 silam.

Andi Hamzah Pangki yang berpasangan dengan Andi Murniaty Makking tersebut, disebut melakukan deal-deal dengan Pemenang Pilkada saat ini.

Hal ini telah menjadi perbincangan hangat dibeberapa warung kopi di Bulukumba.

Kecurigaan masyarakat tersebut kembali dipertanyakan kader Golkar Bulukumba, saat menggelar dialog ramadhan yang digelar di Sekretariat Golkar Bulukumba.

Baca Juga:  Tak Anggap Remeh Covid-19, HM21 Minta Pendukung Tak ke KPU saat Pengundian Nomor Urut

Hal itu dipertanyakan Kordinator Kecamatan (Korcam) Rilau Ale Partai Golkar, Abdul Salam, yang menurutnya sangat menyakitkan  hati.

“Apakah benar itu, jika anda menjual suara pada Pilkada,” kata Abdul Salam.

Kecurigaan Abdul Salam memang mendasar. Hal tersebut dikarenakan disaat Pilkada lalu. Golkar yang saat itu berkoalisi dengan Demokrat dan Hanura hanya mendapatkan 12.517 suara dan menempati peringkat ke terakhir.

Pada Pileg 2019 lalu, Golkar meraih empat kursi dengan meraih 25.711 suara. Hal itu dianggap tidak sebanding dengan perolehan yang diraih pada Pilkada 2020.

Baca Juga:  Kantongi Surat Tugas Demokrat, AHP-AMM Rampungkan 3 Partai untuk Usungan di Pilkada Bulukumba

Andi Hamzah Pangki yang diberi kesempatan untuk menjawab, membantah hal tersebut. Mantan Ketua Partai Bulukumba itu dengan tegas, berdiri menyampaikan sumpahnya.

“Mulai amalan kecil sampai saat ini sekarang puasa saya tidak diterima oleh Allah kalau itu benar,” tegas Hamzah Pangki.

Informasi yang mencorengkan nama baiknya itu telah sampai dikupingnya. Dia berjanji akan mencari tahu siapa dalang dibalik ini semua.

“Saya akan cari siapa orang yang telah menyebar informasi merugikan ini. Dan akan melaporkan kepihak berwajib,” kata Hamzah Pangki.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template