Dispar Bulukumba Usulkan Festival Pinisi Masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2021

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bulukumba mengusulkan Festival Pinisi masuk kalender event pariwisata nasional atau kharisma event nusantara tahun 2021.

Upaya itu dilakukan dalam presentasi usulan event daerah 2021 dalam rangka seleksi tahap II kharisma event nusantara bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tim kurator dan 33 provinsi se-Indonesia melalui video zoom di Ruang Rapat Bupati.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Saleng, berharap Festival Pinisi masuk dalam kalender event pariwisata nasional.

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, Kunjungan Wisata Pantai Tanjung Bira Meningkat Signifikan

“Mudah-mudahan event Festival Pinisi yang ke-12 ini bisa kembali masuk dalam kalender event pariwisata nasional 2021” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk sementara event yang diusulkan tahun ini hanya Festival Pinisi, namun kedepannya Dinas Pariwisata Bulukumba akan mengusulkan minimal dua event untuk masuk dalam kalender event pariwisata nasional.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf Menekankan kepada Dinas Pariwisata agar membuat event yang menarik.

Baca Juga:  "Mattoanging, Wisata Tebing Eksotis di Bulukumba"

“Dinas Pariwisata bisa merancang event yang nantinya betul-betul bisa menarik bagi Wisatawan Mancanegara (Wisman),” tuturnya.

Diketahui tahun 2020, Festival Pinisi menembus “100 wonderful event indonesia”. Pada tahun ini, Pemkab Bulukumba kembali mematok beberapa ikon pariwisata untuk menembus ke mancanegara.

Kelebihan masuk di “100 Wonderful Event Indonesia” yaitu Kemenparekraf akan memberikan dukungan anggaran dalam membiayai event pariwisata, termasuk promosi wisata secara nasional.

Reporter: Devi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template