Home / PARIWISATA

Rabu, 7 April 2021 - 14:44 WIB

Dispar Bulukumba Kukuhkan Pokdarwis Desa Darubiah

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Darubiah. Pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata, A. Mattampawali, AS di aula kantor Desa Darubiah, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

“Pokdarwis Darubiah Tourism agar lebih kreatif dalam mengelola setiap obyek wisata yang ada di Desa Darubiah, sehingga wisatawan akan lebih tertarik untuk berkunjung,” kata A. Mattampawali AS, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, dia juga berharap agar Pokdarwis ini terus bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk kemajuan pariwisata.

Pembentukan Pokdarwis Desa Darubiah bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat khususnya pemuda yang berada di Desa Darubiah, agar berperan aktif sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan, serta terwujudnya Sapta Pesona dalam meningkatkan pembangunan daerah melalui kepariwisataan dan manfaatnya bagi masyarakat.

Baca Juga:  Dibangun Sejak 1995, Nusa Bira Indah Pertahankan Konsep Rumah Panggung

Kepala Desa Darubiah, Andi Arlinda berpesan agar Pokdarwis dapat menggali lebih dalam potensi pariwisata di Darubiah.

“Dengan dibentuknya Pokdarwis di Desa Darubiah, potensi pariwisata yang ada dapat digali lebih dalam agar lebih maju dan berkembang sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat,” tuturnya

Pokdarwis Darubiah Tourism memiliki tugas seperti meningkatkan pemahaman kepariwisataan masyarakat, meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan, meningkatkan nilai manfaat kepariwisataan bagi masyarakat, dan mensukseskan pembangunan kepariwisataan.

Baca Juga:  Dispar Bulukumba Hadiri Rakerda I MASATA Sulawesi Selatan

Ketua Pokdarwis Darubiah Tourism, Indiz Essa Rutepar menegaskan penguatan sadar wisata dan sapta pesona yang bermuara pada peningkatan kepariwisataan di desa, agar memberi manfaat seluas-luasnya untuk warga desa darubiah.

Turut hadir Camat Bonto Bahari, AB. Thawilah Amran, Kepala Seksi Hubungan Kelembagaan Kepariwisataan, Andi Aryono, Kepala Seksi Pengembangan SDM Kepariwisataan, Rabiatul Adawiyah Syam, dan aparat Desa Darubiah.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

PARIWISATA

Promosi Pariwisata, Dispar Bulukumba Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Penyiaran Publik

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Usulkan Festival Pinisi Masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2021

PARIWISATA

Sidak Dinas Pariwisata, Bupati Bulukumba Tekankan Pentingnya Kenyamanan Berwisata

PARIWISATA

Promosikan Hutan Karet Bulukumba melalui Wisata Adventure

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Kukuhkan Pokdarwis Bulu Padido Desa Tamatto

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Bersama UGM Bahas Rencana Launching Ekowisata Desa Tanah Toa

PARIWISATA

Dibangun Sejak 1995, Nusa Bira Indah Pertahankan Konsep Rumah Panggung

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Ekspose Rencana Kerja Pariwisata