Home / PARIWISATA

Jumat, 23 April 2021 - 04:55 WIB

Dispar Bulukumba Kukuhkan Pokdarwis Bulu Padido Desa Tamatto

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bulu Padido Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Kamis, (22/4/2021).

“Pokdarwis Bulu Padido dapat menjadi motor penggerak dalam kemajuan pariwisata di Desa Tamatto, giat melakukan promosi destinasi wisata bekerjasama dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bulukumba,” harap Sekretaris Dispar Bulukumba, A. Mattampawali AS saat mengukuhkan Pokdarwis Bulu Padido di aula Kantor Desa Tamatto.

Baca Juga:  Kejaksaan Dinilai Mengada-ada Tetapkan Muh Sabir Sebagai Tersangka Korupsi

Ia juga sangat mengapresiasi semangat Kepala Desa Tamatto mulai dari merintis destinasi wisata Desa Tamatto hingga membentuk Pokdarwis Bulu Padido.

Kepala Desa Tamatto, Muh. Arsul Sani, menyampaikan rasa terima kasih kepada Dispar Bulukumba atas dukungan dan fasilitasi yang diberikan sehingga Pokdarwis Bulu Padido Desa Tamatto dapat terbentuk dan telah resmi dikukuhkan.

“Pembentukan Pokdarwis ini dilakukan agar pemuda dan masyarakat dapat bersinergi membangun dan mengelola potensi pariwisata yang ada di desa,” tuturnya.

Baca Juga:  Selain Kawasan Bira, Dispar Bulukumba Dorong Pengembangan Desa Wisata

Ketua Pokdarwis Bulu Padido, Nirsal Alfil berjanji akan berusaha memajukan pariwisata Kabupaten Bulukumba khususnya yang ada di Desa Tamatto.

Melanjutkan janjinya, Ia berkomitmen akan mengadakan event tahunan di Bulu Padido yang akan mensupport Festival Pinisi sebagai salah satu event 100 Calendar of Event Wonderful Indonesia.

Turut hadir Kepala Seksi Hubungan Kelembagaan Kepariwisataan, Andi Aryono, Anggota BPD Desa Tamatto, Staf Desa dan Pengurus GenPI Bulukumba.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

PARIWISATA

Wisatawan Mancanegara Turun Drastis Dimasa Pandemi Covid-19

PARIWISATA

Penunjang Sektor Pariwisata, Bus Wisata Bulukumba Resmi Beroperasi

PARIWISATA

Aktivitas Wisata Ini Alami Lonjakan Selama Pandemi

PARIWISATA

Bersantai Sambari Menikmati Alam di Cafe Sawah Bulukumba

PARIWISATA

Sambut Ramadhan, Kunjungan Wisata Pantai Tanjung Bira Meningkat Signifikan

PARIWISATA

Pemkab Jeneponto Gelar Pelatihan Wisata di Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Peringkat Tiga Peduli Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

PARIWISATA

PHRI Bulukumba Inisiasi Pembentukan Komunitas Pemerhati Pariwisata Tanjung Bira