Dispar Bulukumba Hadiri Rakerda I MASATA Sulawesi Selatan

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba hadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Sulawesi Selatan di Graha Pena, Makassar dan desa wisata Kabba, Pangkep.

Rakerda I yang dihadiri oleh Masata se-kabupaten/kota Sulsel ini berlangsung selama dua hari, sabtu-minggu 27-28 Februari 2021.

Hadir bersama DPC Masata Bulukumba, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata, A. Ayu Cahyani berharap program Masata dapat bersinergi dengan program Dispar.

Baca Juga:  Lindungi Pengunjung Wisata, Dispar Bulukumba Kerjasama PT Jasaraharja

“Dengan dilaksakannya Rakerda Masata yang pertama, kami berharap semoga Masata menetapkan program dan kegiatan yang dapat bersinergi dengan program kegiatan Dispar maupun lembaga kepariwisataan lainnya dalam membangun kepariwisataan di daerah,” ujarnya saat diwawancarai, Minggu (28/2/2021).

Terbentuknya DPC Masata Bulukumba, Kata Ayu, diharapkan dapat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong peran aktif masyarakat dalam membangun kepariwisataan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Hutan Cafe, Tempat Nongrong di Tengah Hutan Bulukumba

Menurutnya, hal mendesak yang perlu disentuh DPC Masata Bulukumba sejalan dengan salah satu Proker Masata yaitu mewujudkan desa wisata mandiri tahun 2024, tentunya berharap Masata juga fokus membina dan mendampingi desa yang berpotensi untuk dikembangkan menjadi desa wisata di Kabupaten Bulukumba.

Reporter: Devi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template