Home / PARIWISATA

Jumat, 2 Juli 2021 - 20:43 WIB

Dispar Bulukumba Ajak Masyarakat Mendukung Dua Kategori API 2021

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Anugrah Pesona Indonesia (API) merupakan ajang atau kompetisi Pariwisata terpopuler di Indonesia yang digagas oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kabupaten Bulukumba sendiri ikut andil dan berhasil masuk nominasi pada dua kategori

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Ali Saleng, SH, M,Si mengatakan jika Kabupaten Bulukumba masuk pada dua kategori yakni Promosi Pariwisata Digital Kab Bulukumba (Bulukumba Tourism Apps) dan Kampung Adat (Kampung Adat Tana Toa)

“Anugerah Pesona Indonesia (API) ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia khususnya di Kabupaten Bulukumba”, ucapnya, Jumat, (2/7/2021).

Baca Juga:  Anggap Seleksi Ilegal, AM Sukri Pilih Batalkan Pencalonan Ketua Golkar

Ali Saleng Menambahkan jika kegiatan API oleh Kemenpar ini bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

olehnya itu, ia mengajak seluruh masyarakat Bulukumba untuk mendukung dua kategori yakni promosi pariwisata digital dan kategori kampung adat agar menjadi salah satu pemenang di ajang API award 2021

“Ajang ini merupakan apresiasi pilihan dari masyarakat terhadap obyek atau tujuan wisata dan kami mengajak masyarakat Bulukumba untuk mendukung dua kategori tersebut agar menjadi pemenang di ajang API award 2021,” harapnya.

Baca Juga:  Promosi Pariwisata Bulukumba Ditengah Pandemi Dilakukan dengan Sistem Digital

“Masyarakat dapat memberikan dukungan untuk memenangkan dua kategori tersebut  di ajang API 2021 melalui SMS Ketik : API 3E  Kategori Bulukumba Tourism Apps dan Ketik : API 11F kirim ke 99386”, Tambahnya.

Selain itu juga bisa melalui  Instagram Follow akun @ayojalanjalanindonesia dan mencari gambar Museum Lalu Klik Like/Love.

Selanjutnya, masyarakat juga dapat memberikan dukungan melalui Youtube Channel @APIaward dengan mencari Video sesuai Kategori dan Nominasi yang telah ditetapkan dalam ajang API Award 2021, klik tombol subscribe dan like.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

PARIWISATA

Sidak Dinas Pariwisata, Bupati Bulukumba Tekankan Pentingnya Kenyamanan Berwisata

PARIWISATA

Ingin Beriwisata Diakhir Pekan, Berikut Tips yang Harus Dipersiapkan

PARIWISATA

Support Pengembangan dan Layanan Pariwisata, Pemerintah Siapkan Bus Wisata

PARIWISATA

Terapkan Prokes, Kunjungan Pantai Bira Capai 6000 Jiwa

PARIWISATA

“Berwisata Kano, Aktivitas Seru di Pantai Panrang Luhu”

PARIWISATA

Kunjungan Wisnus ke Bulukumba Meningkat Selama Pandemi

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Dorong Desa Ikuti Lomba Desa Wisata Award 2021

PARIWISATA

Wisatawan Mancanegara Turun Drastis Dimasa Pandemi Covid-19