Home / NEWS

Selasa, 16 Februari 2021 - 23:53 WIB

Diskominfo Jalin Kerjasama dengan Pengadilan Agama Bulukumba

IST

IST

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pasca perayaan Anniversary ke-18 Tahun Radio Swara Panrita Lopi (SPL). Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Bulukumba langsung menjalin kerjasama dengan Pengadilan Agama Bulukumba.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilangsungkan di Ruang Rapat Pengadilan Agama Bulukumba. Selasa, (15/2/2021). Merupakan program untuk penyebaran informasi melalu Radio SPL terkait kegiatan-kegiatan Pengadilan Agama Bulukumba.

Radio SPL diyakini mampu berperan aktif dalam menyiarkan seluruh informasi terkait Pengadilan Agama secara menyeluruh kepada masyarakat Kabupaten Bulukumba.

Kepala Diskominfo Bulukumba, HM Daud Kahal, mengatakan bahwa melalui perjanjian kerjasama tersebut mampu menguntungkan kedua belah pihak dan kepentingan masyarakat Bulukumba secara umumnya.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Penganiayaan, Oknum Pengacara di Bulukumba Dipolisikan

“Melalui radio SPL, maka seluruh pihak akan dilibatkan untuk segala kepentingan masyarakat sebagai sarana informasi ini,” ujarnya.

Daud Kahal juga mengungkapkan bahwa diera digital sekarang, informasi melalui media sangat penting di kalangan masyarakat. Sehingga radio sangat memiliki peran strategis sebagai media informasi.

Selain itu, menurut Daud Kahal di era sekarang, media radio juga tetap mengikuti perkembangan zaman seiring kemajuan perkembangan teknologi.

Seperti kegiatan pemerintahan yang tidak hanya didengarkan lewat frequensi radio SPL saja akan tetapi dengan adanya media FB dan streaming lainnya, hal tersebut mampu menjadi sumber informasi masyarakat.

Baca Juga:  Pertanian, Perikanan dan Pariwisata, Jadi Sektor Fokus Pemerintahan Andi Utta-Edy Manaf 

“Radio menjadi sangat efektif untuk sarana penyebaran informasi. Sehingga kami sangat optimis pilihan pengadilan agama untuk berkolaborasi sangat tepat,” terang mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bulukumba.

Sementara, Kepala Pengadilan Agama Bulukumba, Syafi’i, berharap Radio SPL mampu menjadi penyambung informasi. Baik perihal tugas, fungsi dan kewenangan Pengadilan Agama bisa tersampaikan kepada masyarakat secara menyeluruh.

“Zaman sudah berbeda, maka Pengadilan Agama Bulukumba berinisiatif untuk mencari siapa yang mampu menyampaikan tugas, fungsi dan kewenangan hingga ke Pelosok. Hal itu ada di Kominfo melalui Radio SPL,” ujarnya.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

Era Digital, Bulukumba Masih Minim Content Creator

DAERAH

Breaking News: Bantaeng Umumkan Kasus Lonjakan Positif Covid-19, Di Dominasi Nakes

DAERAH

Kapolres Bulukumba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tertular dari Orang Tanpa Gejala

DAERAH

Kasus Korupsi BOK Dinkes Bulukumba: Periksa 68 Saksi, Polisi Segera Tetapkan Tersangka

NEWS

Tingkatkan Keindahan Kota, Satpol PP Bulukumba Lakukan Penertiban PKL

HEADLINE

Buktikan Janjinya, Askar HL Serahkan Tanah Wakaf Untuk Lahan Pemakaman

HEADLINE

Update 31 Mei 2020: Tambah 700 Kasus Baru, Positif Corona Indonesia Capai 26.473

LAINNYA

Hadiri Pansus BLT, DPRD Bulukumba Apresiasi Kades Balibo dan Kahayya
error: Content is protected !!