Home / NEWS

Jumat, 11 Juni 2021 - 14:34 WIB

Disebut Belum Move on, FG: Eks Jubir Pilkada Harus Sadar Diri

Direktur BMC, Firman Gani

Direktur BMC, Firman Gani

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Memasuki 100 Hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf mendapat sejumlah tanggapan sejumlah pihak.

12 program 100 hari kerja yang dicanangkan pemilik tagline “Harapan Baru” itu dinilai tidak terealisasi dengan baik. Direktur Bulukumba Monitoring Centre (BMC, Firman Gani, menilai jika hal itu masih membutuhkan banyak pembenahan.

Hanya saja tanggapan tersebut ditepis mantak Juru Bicara (Jubir) pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf di Pilkada Bulukumba 2020 lalu, Andi Ahmad Echa.

Dikutip dari salah satu media, mantan Jubir Harapan Baru, Andi Ahmad Echa menilai jika pro dan kontra terhadap capaian pemerintah hari ini merupakan hal yang lumrah.

“Kalau ada pro dan kontra itu lumrah, pemerintahan itukan prodak dari hasil politik saat Pilkada 2020 lalu,” ucapnya.

Baca Juga:  Provos Polda Sulsel Cek Anggota yang Tak Gunakan Masker

Terkait dengan respon Direktur BMC, Firman Ghani. Andi Ahmad Echa, menilai jika Firman Gani belum bisa move on dari hasil Pilkada Bulukumba lalu sehingga melakukan kritikan.

“Itu bentuk belum move on saja, Dia kan salah satu timses pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Bulukumba 2020 lalu. Anggaplah angin lalu saja,” tambah Andi Echa disalah satu media online.

Menanggapi hal tersebut, Direktur BMC, Firman Gani, berharap agar para mantan Jubir maupun mantan tim sukses bisa sadar diri jika Pilkada Bulukumba telah usai. Kritikan yang disampaikannya tidak berkaitan dengan Pilkada Bulukumba.

“Harusnya yang belajar move on itu jubir, kritikan itu tidak berkaitan dengan Pilkada. Jadi seharunya dia sadar diri dengan kapasitasnya,” ujarnya saat ditemui di Warkop Teras Belakang, Jalan Bakti Adhi Guna, Bulukumba.

Baca Juga:  Sejumlah Daerah Kirim Relawan Bantuan, Pemkab Bulukumba Tunggu Intruksi

Menurut Firman dalam pelaksanaan demokrasi perlu check and balance, sehingga seharusnya mantan jubir atau tim sukses tidak perlu risau dengan suara-suara kritik

“Dalam hal ini apa yang saya sampaikan adalah sesuatu yang mungkin butuh pembenahan agar kualitas pemerintahan Pak Andi Utta semakin meningkat”, Pungkasnya

Firman juga menggatakan jika seharusnya orang yang merasa dekat dengan Bupati tidak perlu melakukan tanggapan yang berlebih

“Pilkada telah usai, seharusnya mereka ini fokus dalam membantu pemerintahan sekarang,  bukan malah sibuk menanggapi kritikan”, jelasnya

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kapolres Bulukumba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tertular dari Orang Tanpa Gejala

DAERAH

Polres Bulukumba Perketat Keamanan Aksi Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law

DAERAH

Bertambah 1 Orang Lagi, Jumlah Nakes Bulukumba Positif Corona Kini 10 Orang

DAERAH

7.217 Ton Pupuk Urea Telah Terdistribusi di Bantaeng

DAERAH

Himbau Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Herlang Door to Door ke Rumah Warga

NEWS

Dapat Kejutan dari Jajaran Reskrim, AKP Bayu Injakan Usia ke-34 Tahun

NEWS

235 CPNS Bulukumba Diingatkan Tidak Ikuti Politik Praktis

HEADLINE

Ingatkan Soal Konsekuensi Hukum, Bupati Kumpulkan Pimpinan OPD
error: Content is protected !!