Home / PENDIDIKAN

Selasa, 18 Mei 2021 - 17:46 WIB

Disdikbud Bulukumba Penuhi 80 Persen Syarat Belajar Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Djanuaris

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Djanuaris

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengumumkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di masa Pandemi COVID-19.

Pemerintah menyatakan bahwa tahun ajaran baru sudah dapat dimulai dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas pada bulan Juli 2021 mendatang. Atau setelah proses vaksinasi terhadap tenaga pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba, Ahmad Djanuaris, mengungkapkan, meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) diberikan kewenangan untuk menentukan pembelajaran tatap muka.

Baca Juga:  Tiga Rumah Dilalap Di Jago Merah di Kajang Bulukumba

Namun ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh satuan pendidikan yang ada di Bulukumba sebelum PTM diberlakukan. Salah satunya adalah semua tenaga pengajar telah menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Untuk saat ini kita di Kabupaten Bulukumba sendiri masih mengikuti surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri sampai setelah tahun ajaran baru nanti,” terangnya.

“Sambil menunggu vaksinasi tenaga pendidik yang belum rampung karena terbatasnya alat vaksin. Tapi akan dilanjutkan vaksinasi yang sempat tertunda saat bulan puasa lalu,” tambah Ahmad Djanuaris saat dikonfirmasi via telepon selularnya.

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Covid-19, Dewan Pendidikan Minta Restu Legalitas Bupati

Ahmad Djanuaris menambahkan bahwa hingga saat ini sekitar 60 persen satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Bulukumba sudah memenuhi persyaratan. Sehingga dalam waktu dekat pihaknya akan merampungkan syarat tersebut.

“Masih ada waktu sekitar satu bulan bagi satuan pendidikan untuk memenuhi item yang menjadi persyaratan dalam daftar periksa tersebut dan ini yang kita dorong terus jika ingin diberlakukan pembelajaran tatap muka,” tutupnya.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Seleksi PPPK Angin Segar Bagi Guru Honorer yang Bertahun-tahun Mengabdi?

PENDIDIKAN

Sekolah Tatap Muka di Bulukumba Ditunda Hingga Pertengahan Januari

PENDIDIKAN

Sulsel Bakal Perpanjang Masa Belajar dari Rumah Hingga 19 Juni

PENDIDIKAN

Pendidikan Anak Usia Dini, KKN-DK UIN Alauddin Makassar Gelar Festival Anak Saleh

PENDIDIKAN

Ditengah Pandemi Covid-19, Dewan Pendidikan Minta Restu Legalitas Bupati

PENDIDIKAN

Disdik Makassar Perpanjang Sistem Belajar di Rumah

PENDIDIKAN

Kolaborasi Penting PGRI-Dikbud Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan di Bulukumba

PENDIDIKAN

KKLP Stimik BA Gelar Seminar Proker di Desa Bontomanai
error: Content is protected !!