Home / PARIWISATA

Minggu, 11 April 2021 - 14:15 WIB

Dinas Pariwisata Bulukumba Terima Study Tour Pokdarwis dari Provinsi Sulawesi Barat

BULUKUMBA, KUMANIKA.com—┬áDinas Pariwisata Bulukumba menerima peserta study tour Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Provinsi Sulawesi Barat di aula Desa Darubiah, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Saleng, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pariwisata Sulawesi Barat karena telah memilih kabupaten Bulukumba sebagai tempat pelaksanaan study tour Pokdarwis.

Kegiatan Study Tour yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat ini merupakan kegiatan program peningkatan peran serta masyarakat dalam kemitraan pariwisata. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

Baca Juga:  Keren, Desa Karama di Bulukumba Siapkan Tempat Cuci Tangan di Setiap Rumah Warga

Rombongan study tour berjumlah 35 orang, diantaranya Pokdarwis Kabupaten Majene dan Kabupaten Pasangkayu. Peserta belajar cara mengembangkan potensi pariwisata dan cara membangun kerjasama yang baik mulai dari masyarakat, pemerintah desa, dan pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bulukumba dan Kepala Desa Darubiah karena telah bersedia menerima rombongan dalam kegiatan study tour ini,” pungkas Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Kemitraan Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat, Faridah.

Baca Juga:  Jembatan Desa Tamaona Putus, Kadiskominfo: Kemungkinan Kontruksi Jembatan Tidak Kuat

Kabupaten Bulukumba, kata dia, menjadi tempat pilihan study tour karena telah berhasil membangun dan mengembangkan potensi pariwisata yang ada dengan pengelolaan yang cukup baik.

Peserta study tour Pokdarwis ini mengunjungi beberapa destinasi wisata, seperti Pantai Marumasa, Dego Dego na Bira, Pantai Panrang Luhu dan Teras tanjung Bira.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Dispar Bulukumba, Kepala Seksi Hubungan Kelembagaan Kepariwisataan Dispar Bulukumba, Sekretaris Desa Darubiah, dan Ketua Bumdes Darubiah turut hadir dalam penerimaan study tour tersebut.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

PARIWISATA

Kuliner Dominasi Subsektor Ekonomi Kreatif di Bulukumba

PARIWISATA

Promosi Pariwisata Bulukumba Ditengah Pandemi Dilakukan dengan Sistem Digital

PARIWISATA

Titik Nol, Destinasi Baru Unggulan Kabupaten Bulukumba

PARIWISATA

Masa Pandemi, Pengusaha Pariwisata Upayakan Tetap Bertahan

PARIWISATA

Promosi Pariwisata Bulukumba Skala Internasional, Dispar Rencana Ikuti BBTF 2021

PARIWISATA

Dibangun Sejak 1995, Nusa Bira Indah Pertahankan Konsep Rumah Panggung

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Ajak Masyarakat Mendukung Dua Kategori API 2021

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Kukuhkan Pokdarwis Desa Darubiah