Home / POLITIK

Sabtu, 14 November 2020 - 16:43 WIB

Dikeluhkan Masyarakat, KPU Bulukumba Final Gelar Debat Putaran Kedua di Makassar

Debat Publik Putaran Pertama Pilkada Bulukumba

Debat Publik Putaran Pertama Pilkada Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba menetapkan pelaksanaan debat publik putaran kedua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada serentak 2020.

Meski jadi sorotan masyarakat Bulukumba, pelaksanaan debat kedua kembali digelar di Kota Makassar. Menurut Komisioner KPU Bulukumba, Awaluddin. Debat pertama yang banyak kekurangan telah menjadi bahan evaluasi pihaknya untuk pelaksanaan debat kedua mandatang.

Menurut Awaluddin, kondisi jaringan di Bulukumba untuk akses debat publik kurang mendukung. Jaringan yang tidak stabil memungkinan penyiaran debat akan kurang maksimla di saksikan masyarakat Bulukumba.

“Jaringan di Bulukumba kurang bagus, misalnya jaringan terputus-putus atau mungkin lemot. Itu juga kemungkinan jaringan yang dimiliki masyakat yang kurang bagus atau bisa saja ada kendala teknis lainnya terhadap jaringan,” katanya, Jumat, 14 November 2020.

Baca Juga:  KPU Bukukumba Akan Tegur Paslon yang Mobilisasi Massa Saat Pengambilan Nomer Urut

Meski banyak kekurangan, Awaluddin mengaku jika KPU Bulukumba berkomitmen untuk mengantisipasi kekurangan yang terjadi di debat putaran kedua sehingga masyarakat bisa menyaksikan dengan baik siaran debat nantinya.

“Apa yang menjadi kekurangan di debat pertama kita benahi didebat kedua nanti. Debat kedua kita upayakan maksimal agar tidak terjadi seperti debat pertama,” beber Awal sapaan Awaluddin.

Ia menjelaskan berdasarkan hasil rapat pleno KPU Bulukumba pada Kamis 13 November 2020 kemarin, kemudian dilanjutkan rapat koordinasi bersama dengan tim Pasangan Calon (paslon) memutuskan debat kedua tetap dilaksanakan di Kota Makassar.

Baca Juga:  Kenapa Nakes Wajib Dukung Askar-Pipink?, Praktisi Kesehatan: Mereka Paham 'Keringat' kita

“Disepakati tetap di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, debat publik putaran kedua. Untuk siarannya nantinya kemungkinan iNews,” ujar Awal.

Awal menerangkan, jika debat putaran kedua nantinya KPU Bulukumba mengangkat tema tentang pelaksanaan pembangunan daerah, kabupaten, provinsi hingga nasional kaitannya dalam memperkokoh NKRI.

“Berdasarkan rapat pleno KPU Bulukumba debat kedua dilaksanakan di Makassar karena untuk menghindari terjadinya kerumunan massa saat pandemi Covid-19 dan terkait dengan pengamanan debat,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

POLITIK

Sopir ‘Pete-pete’ Jadi Amunisi Baru Paket Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

POLITIK

HM21 Manfaatkan Kampanye Terakhir Blusukan di Pasar, Siap Sulap dan Bantu Modal Pedagang

POLITIK

Survei Standar Indonesia Unggulkan HM21 di Pilkada Bulukumba

DAERAH

Bupati Konawe Rasakan Aura Kemenangan Askar-Pipink di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Ingatkan Bawaslu, Kopel Bulukumba Sebut Birokrasi Tak Netral Lebih Berbahaya dari Politik Uang

POLITIK

Bawaslu Bulukumba Dalami Foto Oknum Camat Berpose Simbol Nomor 3

POLITIK

Irwan Nasir dan Juandi Tandean Jadi Figur Kuat Penantang AHP di Musda Golkar Bulukumba

POLITIK

Empat Pasangan Kandidat Pilkada Bulukumba Jalani Tes Kesehatan Hari Ini
error: Content is protected !!