Diguyur Hujan, Bupati Bulukumba Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Bulukumba, dilaksanakan di Lapangan Pemuda Kota Bulukumba, Selasa (17/8/2021).

Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf yang bertindak sebagai Inspektur Upacara serta selaku Komandan Upacara Kapten Arm Andi Irvan Bahtiar dari Kodim 1411 Bulukumba. Sedangkan Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD H. Rijal.

Upacara peringatan HUT RI ke-76 mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dihadiri pula oleh para Pimpinan DPRD Bulukumba, para unsur Forkopimda Bulukumba, Pj Sekda, para Kepala OPD, dan pejabat lainnya.

Baca Juga:  DPRD Sarankan Hentikan Pembangunan Sementara SPBU di Samratulangi

Upacara Peringatan HUT RI ke-76 ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi Bupati karena Upacara kali ini merupakan momentum pertama untuk Bupati Andi Utta dan Wabup Edy Manaf sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Meski diguyur hujan yang cukup deras, hal tersebut tidak menyurutkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk mengibarkan Bendera Pusaka disaksikan para Personil Kodim 1411 dan Polres Bulukumba yang saat itu juga tampak siap walaupun diterpa derasnya hujan.

Terlihat sang Bendera Merah Putih tetap gagah terkibar ditengah derasnya terpaan air hujan diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Penghormatan para peserta pada saat Upacara yang digelar secara sederhana akibat pandemi covid-19 namun tetap berlangsung dengan khidmat serta tidak mengurangi nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga:  DPRD-Pemkab Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama Rencangan Awal RPJMD 2021-2026

Seusai melangsungkan Upacara Peringatan HUT RI ke-76 Bupati dan Wabup, beserta Pimpinan DPRD Bulukumba, unsur Forkopimda, Pj Sekda, dan para Kepala OPD bergerak meninggalkan tempat upacara menuju Rumah Jabatan Bupati untuk mengikuti video converence Peringatan Detik-Detik Proklamasi yang dilaksakan di Istana Negara.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template