Didukung Penuh, Zulhas Minta Kader PAN Bulukumba Solid Menangkan Edy Manaf di Pilkada

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) mendukung penuh keputusan Legislator Susel, Andi Edy Manaf maju bertarung di Pilkada Bulukumba Desember nanti.

Zulhas meminta seluruh kader dan pengurus DPD PAN Bulukumba untuk solid dalam memenangkan Edy Manaf yang dipinang sebagai calon wakil Bupati oleh figur pengusaha Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta).

Hal tersebut diungkapkan Zulhas saat Edy Manaf Sowan atau meminta restu ke dirinya, di kantor DPP PAN, Senin (3/8/2020) malam.

“Tidak ada alasan buat kader, baik DPW terkhusus DPD. Semua pengurus dan anggota DPRD harus bekerja secara maksimal,” kata Zulkifli Hasan di Jakarta.

Baca Juga:  Begini Cara Asik Anak Muda Bulukumba Dukung Askar-Pipink di Pilkada

Seperti diketahui, pada perebutan rekomendasi PAN ini, Edy Manaf bersaing dengan Ketua DPD PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki hingga pada akhirnya keputusan partainya mengusung Edy Manaf.

Andi Utta-Edy Manaf Sudah Cukupkan Tiket Pilkada

Penyerahan rekomendasi PAN dan Gerindra ke pasangan Andi Utta-Edy Manaf, Senin (3/8/2020).

Sejauh ini, pasangan Andi Utta-Edy Manaf telah mengantongi secara resmi 2 rekomedasi partai politik sebagai tiket pendaftaran di KPU. Adalah PAN sendiri yang memiliki modal 4 kursi di parlemen Bulukumba dan Gerindra dengan 5 kursinya telah menjagokan paket bertagline ‘Harapan ta semua’ itu.

Dua rekomedasi tersebut dibungkus pasangan berlatar belakang pengusaha itu secara bersamaan, pada Senin, (3/8/2020).

Baca Juga:  Pilkada Bulukumba, JMS Kembali Buka Peluang Rebut Golkar

Itu artinya, Andi Utta-Edy Manaf telah merampungkan 9 kursi koalisi dari ketetapan 8 kursi sebagai syarat pendaftaran di KPU.

Klaim PKS dan Mulai Lirik NasDem

Bahkan dikabarkan, PKS juga diklaim telah memberikan rekomendasinya kepada pasangan Harapan ta Semua itu.

Dan yang terbaru, Edy Manaf juga melirik partai NasDem untuk diajak berkoalisi di Pilkada, pasalnya hingga saat ini rekomendasi dari partai besutan Surya Paloh itu masih mengantung dari pasangan Askar HL-Arum Spink yang dijagokan PPP di Pilkada.

“Insyaallah menyusul rekomendasi partai lain,” ujar Edy Manaf.

Meski Arum Spink sendiri merupakan kader tulen NasDem yang kini menjabat PLt ketua DPD NasDem Bulukumba, namun sampai saat ini surat sakti rekomendasi NasDem masih jadi tanda tanya.

 

EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template