Home / HUKUM

Senin, 7 Juni 2021 - 23:42 WIB

Diduga Lakukan Pengancaman, Kades Possi Tanah Dipolisikan Warganya

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Hj Asma Raja (52) tahun, warga Dusun Bonto Marahe, Desa Possi Tanah, Kecamatan Kajang, melaporkan Kepala Desanya ke Polres Bulukumba, Minggu 6 Juni 2021.

Kepala Desa Possi Tanah, Baharuddin dilaporkan atas dugaan tindak pidana pengancaman kepada warganya, HJ Asma Raja.

Dihadapan penyidik, Hj Asma Raja menceritakan, kejadianya terjadi sekitar pukul 20.00 wita, Senin, 7 Juli 2021 malam.

Saat itu ia sedang berada di acara pesta pernikaham tetangganya, tak berselang lama Kepala Desa Possi Tanah, Baharuddin datang ke pesta dan melontarkan kata-kata tak beretika sambil membawa kayu.

“Jadi awalnya saya sama ibu desa di pesta, langsung hapenya ibu desa dikasi ke saya katanya Pak Desa mau cerita. Saya bilang ada apa mau bicara di telpon, tidak lama itu datangmi Pak desa marah-marah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Disdukcapil Bulukumba Loloskan Dua Inovasi di KIPP 2021

Tidak hanya melontarkan perkataan kasar, sang kepala desa juga nyaris melakukan penganiayaan menggunakan balok (Kayu), beruntung warga yang ada dilokasi berusaha menenangkan kepala desa dan meminta untuk meninggalkan lokasi.

Karena tak ingin berkepenjangan dan terjadi pertikaian, iapun memutuskan untuk melaporkan tindakan kepala desa ke Polres Bulukumba.

“Menjaga stabilitas keamanan makanya kami laporkan ke polisi, karena negara kita negara hukum, memang keluarga marah karena ulah pak desa,” tambahnya.

Sebagai kepala desa, menurut Hj Asma. Seharusnya Baharuddin memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Jika pun ada masalah dengan warga seharusnya melakukan komunikasi yang baik bukan dengan cara-cara yang tak dewasa selayaknya seorang preman.

Baca Juga:  Juku' Tasa' Olahan Khas Warga Kajang Bulukumba

“Saya tidak ada masalah, kalau soal ada hubungannya Pilkades,  saya kira itu sudah selesai pemerintah itu tugasnya megayomi dan merangkul. Saya berharap polisi memproses kasus ini,”pintanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono, mengatakan bukti lapor polisi tersebut masih berada di meja Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Alurnya dari bikin laporan di penjagaan terus ke sium untuk masuk ke meja kapolres, habis itu ke saya, baru saya tunjuk unit penyidiknya,”ujarnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

HUKUM

Dinvonis 1 Bulan, Kades Bontobulaeng Terbukti Lakukan Pelanggaran Pemilu

HUKUM

Miliki 20 Gram Sabu, Guru SMP Asal Jeneponto Tertangkap di Makassar

HUKUM

Kejaksaan Seret Tersangka Kasus Tahura Bulukumba ke Lapas

HUKUM

Belum Sebulan Menjabat, Kasat Reskrim Polres Bulukumba Langsung Ungkap Dua Kasus

HUKUM

Pencuri Sepeda Lipat yang Resahkan Warga Bulukumba Akhirnya Dibekuk Polisi

HUKUM

Polisi Tangkap Pemilik Sabu Senilai Rp 2,5 juta di Bulukumba

HUKUM

Minta BAP Ulang, Kuasa Hukum: ER Akan Beberkan Kemana Saja Dana BOK Mengalir

HUKUM

Disebut Ekstra Ordinary Crime,  Imperium Desak Polres dan Kejari Bulukumba Tuntaskan Kasus Korupsi