Home / PARIWISATA

Selasa, 9 Februari 2021 - 16:28 WIB

Dibangun Sejak 1995, Nusa Bira Indah Pertahankan Konsep Rumah Panggung

Nusa Bira Indah Cottage

Nusa Bira Indah Cottage

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Berwisata ke Bulukumba, tak lengkap rasanya jika tak menginap di wilayah Pantai Tanjung Bira. Pesonanya memang tidak bisa dilewatkan begitu saja, bahkan tak cukup hanya dinikmati satu hari.

Oleh sebab itu, daerah sekitar tanjung bira menyediakan fasilitas penginapan. Salah satu tempat menginap yang menawarkan konsep tradisional yaitu Nusa Bira Indah Cottage.

Penginapan yang dibangun sejak tahun 1995 ini, menjadi tempat alternatif untuk bersantai yang jauh dari kebisingan kendaraan.

Letaknya berada di kawasan wisata pasir putih, cukup strategis dekat dengan bibir pantai bira. Jarak dari Nusa Bira Indah cottage menuju pantai hanya 200 meter, dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 2 menit.

Baca Juga:  Kebakaran Hanguskan 2 Rumah Panggung di Tanah Lemo Bulukumba Dini Hari Tadi

Tampak luar sudah terlihat jika penginapan ini menghadirkan nuansa rumah panggung klasik, dengan furnitur kayu pada setiap perabotannya. Dengan lahan parkir yang luas serta tatanan cottage seolah sedang berada di rumah sendiri.

Walaupun harga sewa per malamnya relatif murah, tetapi tidak menghilangkan cara pelayanan yang memenuhi kebutuhan para tamu. Pihak pengelola Nusa bira indah juga aktif memberikan informasi pariwisata Bulukumba kepada setiap tamu dan wisatawan pantai bira.

Baca Juga:  Support Pengembangan dan Layanan Pariwisata, Pemerintah Siapkan Bus Wisata

Pengelola Nusa Bira Indah Cottage, Muhammad Nur Anjas menuturkan fasilitas sederhana, namun Nusa Bira Indah tetap mempunyai nilai lebih.

“Meskipun fasilitas sederhana, namun ada nilai lebih yang didapatkan wisatawan, seperti keramah-tamahan, kemudahan informasi, dan apapun yang dibutuhkan oleh tamu, kami akan maksimalkan agar dapat memenuhi atau membantu kebutuhan tersebut,” pungkasnya.

Anjas melanjutkan, ditambah lagi dengan konsep rumah panggung yang kami pertahankan sejak dulu yang membuat tamu betah berlama-lama.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Ekspose Rencana Kerja Pariwisata

PARIWISATA

Kilas Balik Pandemi Covid-19 Terhadap Pariwisata Bulukumba

PARIWISATA

Expose Pariwisata, Dispar Bulukumba Tekankan Konsep Terpadu

PARIWISATA

Lindungi Pengunjung Wisata, Dispar Bulukumba Kerjasama PT Jasaraharja

PARIWISATA

Dispar Bulukumba Peringkat Tiga Peduli Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

DAERAH

Kebakaran Hanguskan 2 Rumah Panggung di Tanah Lemo Bulukumba Dini Hari Tadi

HEADLINE

Harapan Pembuat Kapal Pinisi Peringati HUT Bulukumba ke-61

PARIWISATA

Promosi Pariwisata, Dispar Bulukumba Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Penyiaran Publik
error: Content is protected !!