Home / KABAR PARLEMEN

Minggu, 11 April 2021 - 17:52 WIB

Dianggap Tidak Komitmen, DPC Akan Adukan 3 Anggota Dewannya ke DPP

Ketua Panitia Pelaksana MTQ PDIP Bulukumba, Hamzah

Ketua Panitia Pelaksana MTQ PDIP Bulukumba, Hamzah

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bulukumba akan mengadukan tiga orang anggota dewannya yang dianggap tidak lagi komitmen.

Hal itu dampak dari tidak adanya kontribusi tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba dari PDIP itu dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar oleh PDIP Bulukumba.

Sekretaris DPC PDIP Bulukumba, Asri Abaruddin, mengaku kecewa dengan tiga legislator PDIP di Bulukumba. Menurutnya ketiga legislator tersebut sudah dianggap tidak komitmen dengan aturan partai yang telah disepakati sebelumnya.

“Iya, mereka sudah tidak komitmen. Ini internal kami, dan ini menjadi bahan laporan kami ke DPD dan DPP,” kata Asri.

Kekecewaan terhadap ketiga anggota dewan PDIP Bulukumba itu juga disayangkan panitia pelaksana. Dimana ketiganya dinilai tak punya kontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ.

“Kegiatan itu dilaksanakan tanpa kontribusi dari legislator PDIP di DPRD Bulukumba,” kata ketua panitia pelaksana, Hamzah, kepada awak media.

Baca Juga:  Ini Program Pakta Integritas HM21 yang Ramai Dibahas Masyarakat Bulukumba

Kecuali legislator dari daerah pemilihan 4 yang meliputi Kajang, Herlang dan Bontotiro, yakni H Musa. “Alhamdulillah kegiatan kami terlaksana dengan lancar. Meskipun tidak ada kontribusi anggota dewan, kecuali H Musa Musa yang meski hanya sekedar hadir,” katanya.

Menurut Ancha, MTQ yang digelar tersebut murni menggunakan anggaran partai dan sumbangan kader yakni Andi Makkasau Kr Lompo. Dimana kegiatan ini sebagai wujud bahwa PDIP tidak hanya sebagai partai nasionalis. Tapi juga religius.

“Sumber dana kegiatan ini murni dari partai dan bantuan dari salah satu kader kita. Anggota dewan ini kontribusinya wajib, ada atau tidak ada kegiatan, dana itu tetap disetor (oleh anggota dewan) ke partai.

“Kotribusi itu tetap dibayar meskipun harus dipaksa, ditelepon sama Pak Sekretaris, ditagih. Padahal ini merupakan salah satu wujud bahwa PDIP bukan hanya nasionalis, tapi juga peduli dengan hal-hal bersifat religius,” ujarnya.

Baca Juga:  Belum Perna Difungsikan, Proyek Kolam Senilai Rp140 Juta Sudah Rusak

Ia mengaku bahwa hanya PDIP sebagai satu-satunya partai yang menggelar MTQ di Bulukumba. Kegiatan ini juga, lanjutnya, masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 PDIP.

Program ini nantinya bakal dipromosikan hingga ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP agar menjadi agenda rutin.

“Satu-satunya partai yang menggelar MTQ, pesertanya lebih dari 10 orang, dan hasilnya (pemenang) nanti akan dilanjutkan ke tingkat DPD Provinsi Sulsel,” kata Ancha.

PDIP Bulukumba memiliki tiga kursi di DPRD Bulukumba. Tiga kursi itu diduduki oleh Zulkifli Sayye, H Musa Lirpa, dan juga Haerul Ibrahim.

Sekadar diketahui, DPC PDIP Bulukumba menggelar MTQ menyambut bulan suci ramadan 1442 Hijriah. Kegiatan itu dipusatkan di Kantor DPC PDIP Bulukumba, di Jalan Teratai, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Minim Anggaran di Masa Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Bulukumba Minta Diliburkan

KABAR PARLEMEN

Dukungan Terus Mengalir, Patudangi Azis: Insyaallah Tanda Kemenangan Harapan Baru
Ilham Azikin Paparkan Pentingnya Integritas dan Manfaat pada Pelantikan KORPRI

KABAR PARLEMEN

Ilham Azikin Paparkan Pentingnya Integritas dan Manfaat pada Pelantikan KORPRI

KABAR PARLEMEN

Dewan Desak Dinkes Bulukumba Bayar Gaji Petugas PSC Pekan Ini

KABAR PARLEMEN

Dewan Ingin Pembahasan Rancangan APBD Pokok 2021 Bulukumba Lebih Berkualitas

KABAR PARLEMEN

Tatap Muka Warga Ujung Loe, HM21: Kami Ingin Dikenal Bukan Hanya di Baliho

KABAR PARLEMEN

Sindir Legislator Mundur untuk Pilkada Bulukumba, Andi Aan: Belum Apa-apa Dirasa Sudah Mundur

KABAR PARLEMEN

Polemik Penutupan Tambang Galian C Bulukumba, Dewan Konsul ke Pemprov Sulsel