Home / KABAR PARLEMEN

Minggu, 29 November 2020 - 20:33 WIB

Di Rumah Ketua DPRD Bulukumba, Anggota DPR RI Muh Aras Serahkan Bantuan PIP ke 354 Siswa

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Anggota DPR RI Komisi V dari fraksi PPP, H Muh Aras menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) ke 354 siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Penyerahan secara simbolis tersebut berlangsung di kediaman Ketua DPRD Bulukumba H Rijal, di Desa Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang pada Minggu, 29 November 2020.

Bantuan PIP disalurkan ke 10 SD tersebut diantaranya, SDN 46 Mattirowalie sebanyak 69 murid, SDN 237 Lembang berjumlah 30 murid, SDN 207 Dampamg16 murid.

Selanjutnya, SDN 302 Lattae 9 murid, SDN 335 Kacibo 65 murid, SDN 209 Tanete 53 murid, SDN 138 Basokeng 10 murid, SDN 228 Gantarang 68 murid, SDN 141 Salu-salu 24 murid dan SDN 86 Longi 10 murid.

Baca Juga:  Masalah Traffict Light di Bulukumba, Dewan: Mau Bagus Anggarkan Tiap Tahun

“Masing-masing murid diberikan bantuan Rp450 ribu per orang. Diharapkan membantu meringankan beban orang tua siswa dan bantuan ini tanpa potongan apapun,” kata Muh Aras.

Murid yang diberikan bantuan kata dia, berdasarkan data yang diusulkan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua DPW PPP Sulsel itu mengaku, Bulukumba merupakan daerah penerima bantuan PIP terbanyak di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu mengingat saat ini PPP tercatat sebagai partai peraih suara terbanyak, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) II Gantarang-Kindang.

Sehingga masyarakat Bulukumba patut diberikan apresiasi melalui sejumlah program. Terlebih jika H Askar terpilih menjadi Bupati akan lebih dimaksimalkan lagi programnya.

Baca Juga:  Hari Batik Nasional, Ketua DPRD Bulukumba Ajak Masyarakat Jaga Budaya

“InsyaAllah bantuan ini akan kami maksimalkan lagi ke depan, apalagi jika H Askar Bupati terpilih akan lebih banyak lagi program seperti ini,” papar Muh Aras.

Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba yang juga merupakan kader PPP, H Rijal mengatakan, bantuan PIP tersebut merupakan bukti sinergitas antara anggota DPR pusat dan di daerah dari Fraksi PPP.

“Ini adalah bentuk sinergitas kami antara anggota DPR RI dan anggota DPRD Bulukumba sebagai bentuk kepedulian pada sektor pendidikan anak-anak generasi bangsa kita,” kunci Legislator PPP tersebut.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Minim Anggaran di Masa Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Bulukumba Minta Diliburkan

KABAR PARLEMEN

HM21 Bisa Ukir Sejarah Baru di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Polling Survey Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba 2020

KABAR PARLEMEN

Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diproses KASN

KABAR PARLEMEN

Dewan Segera Panggil Dinas PMD dan Sejumlah Camat di Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Partai Demokrat Tegaskan Rekomendasi Untuk Pilkada Bulukumba Belum Keluar

KABAR PARLEMEN

Fraksi NasDem Minta Pemkab Buat Tim Khusus Kontrol Peningkatan PAD Bulukumba

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Rasionalisasi Anggaran Sebanyak Rp 8 Miliar