Home / KABAR PARLEMEN

Selasa, 25 Agustus 2020 - 08:27 WIB

Dewan Sebut Anggaran Makan Minum Petugas PSC Bulukumba ‘Ditilep’ Oknum Pejabat

Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean

Anggota DPRD Bulukumba, Juandy Tandean

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Petugas Public Safety Canter (PSC) kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan tak hentinya dirundung masalah setelah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, Juandy Tandean menyebut anggaran makan dan minum petugas PSC yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, ditilep atau diduga dikorupsi oleh oknum pejabat di Dinas Kesehatan (Dinkes).

Juandy mengatakan, anggaran makan minum petugas PSC Bulukumba 100 persen telah dicairkan oleh Dinas Kesehatan Bulukumba, namun fakta yang didapatkan legislator Golkar ini di lapangan berbeda.

“Kami telah konfirmasi langsung kepada salah satu pegawai di PSC ternyata selama 6 bulan di tahun 2019 itu tidak terbayarkan,” ungkap Juandy Tandean kepada awak media, Senin (23/8/2020).

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Maksimalkan Pembahasan RPJMD Tanpa Istirahat

Selain tahun 2019, Juandy juga mengungkapkan, anggaran makan dan minum pada tahun 2018 lalu juga tak dibayarkan Dinkes kepada pegawai PSC Bulukumba. Dirinya menduga terjadi praktek dugaan korupsi di Dinas Kesehatan Bulukumba.

“Begitupun tahun 2018 ada enam bulan yang belum terbayarkan oleh Dinkes Bulukumba. Entahlah siapa yang melakukan semua itu,” jelasnya.

JT sapaan Juandy Tandean bahkan menemukan bukti tanda terima uang yang diberikan oleh bendahara Dinas Kesehatan Bulukumba kepada koordinator PSC Bulukumba.

“Kami yakin 100 persen koordinator telah memegang uang makan minum pegawai, namun tidak menyampaikan kepada pegawai PSC Bulukumba,” terang JT.

Baca Juga:  6 Tahun Buron, Tersangka Kasus Kapal 30 GT Akhirnya di Tangkap

Ia menyayangkan sikap pejabat PSC Bulukumba itu yang tidak memberikan hak para pegawai. Olehnya itu, dirinya menilai pejabat tidak manusiawi.

“Makan minum saja disunat, bageimana dengan anggaran lain seperti obat-obatan maupun alat kesehatan,” terang dia.

Kendati demikian, dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) setiap pegawai dari makan minum sebesar Rp42 ribu. Namun JT tetap mencari rincian anggaran makan minum bagi pegawai PSC Bulukumba.

“Jumlah pegawai di PSC Bulukumba itu kurang lebih 46 orang. Ini ada kegiatan terselubung yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba,” JT menambahkan.

REPORTER: Alfareza
EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Siap Kawal Kemenangan HM21 di Pilkada, Golkar Bulukumba Rampungkan Badan Saksi

KABAR PARLEMEN

Permata TSY-AM Siap Gas Pool Menangkan Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Terima Rekomendasi Demokrat, AHP-AMM Redam Langkah JMS-Hamas di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Maksimalkan Pembahasan RPJMD Tanpa Istirahat

KABAR PARLEMEN

NasDem Kembali Buka Peluang Usung TSY di Pilkada Bulukumba

KABAR PARLEMEN

DPRD Kota Tarakan Belajar Perda Zakat di Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Askar-Pipink Minta Pendukung Patuhi Aturan saat Pengundian Nomor Urut

KABAR PARLEMEN

Emak-Emak di Kindang Serukan Perempuan Pilih Perempuan di Pilkada Bulukumba