Dewan Rapat Paripurna, Bahas APBD Perubahan Bulukumba 2020

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba menggelar Rapat Paripurna bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba tentang rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020. Selasa (22/9/2020) malam.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto yang hadir dalam paripurna berharap, rancangan KUA PPAS ini berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan tanpa kendala apapun.

Baca Juga:  Delapan Fraksi DPRD Bulukumba Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019

“Mewakili bapak Bupati, tentu ada kesadaran bahwa masih ada yang perlu perbaikan. Selanjutnya kami akan tindak lanjuti,” katanya.

Selain itu dalam sambutannya, Tomy menyampaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami penurunan sebanyak kurang lebih Rp 1 miliar.

Hal itu tak lepas dari sejumlah sumber-sumber penghasilan daerah yang ada mengalami penurunan, salah satunya, pendapatan pajak daerah.

Baca Juga:  Dewan Sebut Sistem Perencanaan Dinas Perumahan dan Pemukiman Bulukumba Tidak Beres

Pada kesempatan itu, ia berharap, DPRD dan Pemerintah Daerah (Pemda) terus membangun sinergi dan kebersamaan.

“Karena itu tentu akan menjadi semangat bagi akselerasi kemajuan Bulukumba yang sama-sama kita cintai,” tutupnya

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal. Menurutnya, roda pemerintahan akan berjalan baik jika eksekutif dan legislatif tetap bersinergi dengan baik.

REPORTER: Sahi Alkhudri
EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template