Dewan Ingin Pembahasan Rancangan APBD Pokok 2021 Bulukumba Lebih Berkualitas

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba menginginkan pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran (TA) 2021 lebih berkualitas dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD, H Patuddangi Azis. Pihaknya kata dia, akan membahas rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 ini secara detail.

“DPRD Bulukumba akan bahas detail Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran 2021,” katanya, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, hal itu lantaran KUA-PPAS yang dibahas pada Rabu, 18 November 2020 ini akan menjadi acuan di pemerintahan tahun 2021 mendatang.

“Kita akan genjot ini bersama teman-teman Banggar dengan kualitas yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya, akan kita dalami,” paparnya.

Legislator Fraksi Gerindra itu menginginkan, Komisi hingga Banggar betul-betul harus membahas rancangan ini secara detail untuk menghindari kekurangan atau kesalahan yang tidak disengaja.

“Semua harus aktif turut memberikan saran dan masukan, terutama dari TAPD juga sebagai pusat penyusunan anggaran pemerintah,” tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Bupati, AM Sukri Sappewali memiliki tujuh prioritas pembangunan tahun anggaran 2021 yang diserahkan secara simbolis ke H Rijal selaku Ketua DPRD Bulukumba, Selasa (17/11/2020).

Poin-poin tersebut diantaranya yang pertama, peningkatan derajat kesehatan dan derajat pendidikan, pemuda dan olahraga untuk SDM yang berkualitas.

“Poin kedua, penguatan kewirausahaan dengan pemantapan nilai dan semangat kegotongroyongan. Ketiga, pengembangan sektor unggulan daerah untuk mendorong pemerataan pendapatan masyarakat,” katanya dihadapan tamu rapat paripurna.

Selanjutnya, pemantapan infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan eknomi Kabupaten Bulukumba. Poin kelima, peningkatan kualitas lingkungan dan infrastruktur dasar pemukiman.

“Untuk poin keenam, pemantapan tata kelola pemerintahan dan kondusivitas wilayah dan terakhir, peningkatan dampak dampak sosial dan kesiap-siagaan bencana,” papar Bupati dua periode itu.

error: Content is protected !!