Home / POLITIK

Kamis, 30 Juli 2020 - 13:53 WIB

Demokrat Serahkan Rekomedasi Pilkada di Barru dan Pangkep, Bulukumba Juga Klaim Dapat

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — DPP Partai Demokrat resmi memberikan rekomendasi usungan kepada dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang akan diusung untuk Pilkada serentak 2020 di Sulsel. Rabu (29/7/2020) malam.

Jagoan Demokrat di kabupaten Pangkep adalah pasangan Rahman Assegaf-Muammar Muhayang (RAMAH). Sedangkan Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris dijagokan di Demokrat di kabupaten Barru.

Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang menyerahkan langsung surat rekomendasi, didampingi oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah kepada dua pasangan tersebut berharap kedua usunganya bisa memenangkan laga pada Pilkada Desember nanti, melihat track record kedua pasangan ini bagus.

Di kabupaten Barru sendiri paket Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi Idris merupakan petahana yang kembali bertarung di Pilkada.

Baca Juga:  Sindir Legislator Mundur untuk Pilkada Bulukumba, Andi Aan: Belum Apa-apa Dirasa Sudah Mundur

“Selama lima tahun terakhir, banyak hal yang pasti dilakukan sebagai Bupati, hal-hal yang baik tentu perlu ditingkatkan dan yang belum tuntas agar dituntaskan,” harap AHY akronim Agus Harimurti Yudhoyono.

Di Pangkep pasangan RAMAH diharapkan AHY amanah jika terpilih. Semoga terpilih sebagai pemimpin, dan jika terpilih semoga amanah dan mensejahterakan masyarakatnya,” harap AHY.

Sementara satu pasangan dari kabupaten Bulukumba yang juga berada di lokasi penyerahan rekomedasi, mengklaim diri juga menerima rekomedasi usungan dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Paket tersebut adalah adalah Andi Hamzah Pangki-Andi Murniati Makking (AHP-AMM). Meski kedua tak terlihat pada penyerahan rekomedasi oleh AHY.

Namun melalui ketua tim pemenangan, AHP-AMM meyakinkan terlah menerima rekomedasi partai Demokrat.

Baca Juga:  Dilaporkan Tak Netral di Pilkada, Bupati Bulukumba Bilang Begini

“Alhamdulilah kami baru saja kembali menerima rekomendasi partai Demokrat. Ini merupakan rekomendasi kedua setelah Hanura dan ini artinya syarat untuk mencukupkan delapan kursi semakin dekat,” ungkap Ketua Tim Pemenangan AHP-AMM, Irwan Nasir, Kamis (30/7/2020).

Irwan Nasir mengaku, Demokrat tak asal keluarkan rekomendasi dan tentu penuh dengan pertimbangan terlebih melihat adanya peluang kemenangan AHP-AMM di Pilkada Bulukumba sehingga pada akhirnya resmi menyatakan dukungan.

“Kami masih menunggu dukungan dari partai pengusung berikutnya. Setelah Hanura dan Demokrat akan segera menyusul rekomendasi Golkar. Secara umum kami semakin yakin dan semangat bahwa InsyaAllah kami akan menang di Pilkada Bulukumba,” tutupnya.

EDITOR: Arnas Amdas

Share :

Baca Juga

POLITIK

Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Empat Paslon di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Perkenalkan Jubir Milea, Rela Pulang Kampung Demi Bulukumba Asik

POLITIK

Jelang Musda Golkar Bulukumba, AMPI Minta Pelibatan Lembaga Internal 

POLITIK

Dituding Jual Beli Suara di Pilkada Bulukumba, Hamzah Pangki: Saya Akan Cari Penyebarnya

POLITIK

Jelang Musda Golkar Bulukumba, Nirwan: Tidak Ada Kisruh

POLITIK

Tak Main-Main Soal Kepentingan Masyarakat, HM21 Konsep Program Dengan Fakta Integritas

POLITIK

Sosilisasi di Kelurahan Loka, TSY-Makkasau Siapkan Program Lorong Beradab

POLITIK

Empat Pasangan Kandidat Pilkada Bulukumba Jalani Tes Kesehatan Hari Ini
error: Content is protected !!