Home / PARIWISATA

Jumat, 12 Maret 2021 - 15:23 WIB

Dego-dego Na Bira, Objek Wisata Petualangan di Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Salah satu objek wisata yang terkenal dengan keeksotisan tebingnya yaitu Dego-dego Na Bira. Menikmati keindahan matahari terbit sekaligus pemandangan pesona pantai timur Bulukumba.

Dego-dego Na Bira memiliki arti teras rumah panggung. Berada di Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba.

Meski akses belum begitu memadai tapi destinasi ini sudah terkenal, wisatawan nusantara (Wisnus) hingga Wisatawan Mancanegara (Wisman) pernah melancong menikmati keindahan wisata ini.

“Destinasi ini merupakan wisata alternatif yang memiliki keindahan dan keunikannya sendiri, di sini kami menawarkan pengalaman berwisata dengan konsep petualangan,” ujar Owner Dego-dego Na Bira, Indiz Essa Rutepar.

Baca Juga:  Pengusaha Tambak Udang Bantah Tudingan DPRD Soal Pencemaran Limbah

Berbagai aktivitas bisa dilakukan, seperti snorkeling, rafling, spearfishing, camping, juga menjelajahi goa kelelawar yang berada tepat di bawah Dego-dego Na Bira.

Birunya air laut yang berpadu dengan warna hijau turquise, putihnya pasir pantai, dan semilir angin memang tak bisa dipungkiri menjadi pemandangan dan suasana yang memanjakan bagi wisatawan.

Selain menikmati pemandangan, tak lengkap rasanya jika tanpa melakukan snorkeling, berinteraksi langsung dengan hewan-hewan laut yang indah dipandang.

Dego-dego Na Bira juga menyediakan alat snorkeling yang bisa disewa oleh wisatawan, sehingga tak perlu repot-repot membawa dari rumah.

Untuk dapat bermain di pasir pantai, wisatawan terlebih dahulu melalui jalan tebing yang menurun dengan berpegangan tali yang dapat memacu adrenalin. Namun dapat dipastikan akses ini tetap aman untuk dilalui para wisatawan.

Baca Juga:  Buka Wisata Ditengah Pandemi, Pemkab dan DPRD Disorot

“Tentunya kami sangat mengapresiasi hal tersebut karena dapat menambah pilihan menu wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Kab. Bulukumba,” kata Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata Bulukumba, A. Ayu Cahyani.

Menurutnya, hal ini cukup menarik, tolak ukurnya dari beberapa event wisata yang pernah diselenggarakan di Bulukumba, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah maupun pihak lainnya, terlihat cukup banyak wisatawan yang mengikuti dan meramaikan kegiatan tersebut.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

PARIWISATA

Gelar Mubes, Aryono Jadi Nahkoda Baru Genpi Bulukumba

PARIWISATA

Terapkan Prokes, Kunjungan Pantai Bira Capai 6000 Jiwa

PARIWISATA

Bertandang ke Bulukumba, DPD ASITA Sulsel Survey Destinasi Wisata

PARIWISATA

Resah Dengan Konsep Wisata Yang Ada, Hingga Membuat Wisata Alternatif

PARIWISATA

Hutan Cafe, Tempat Nongrong di Tengah Hutan Bulukumba

PARIWISATA

PHRI Bulukumba Inisiasi Pembentukan Komunitas Pemerhati Pariwisata Tanjung Bira

DAERAH

Hari Ini, Bupati Bulukumba Resmi Buka Kawasan Wisata Pantai Tanjung Bira

PARIWISATA

Wisatawan Mancanegara Turun Drastis Dimasa Pandemi Covid-19
error: Content is protected !!