Home / POLITIK

Jumat, 6 November 2020 - 17:33 WIB

Debat Pilkada Bulukumba Malam Ini: HM21 Siapkan Jurus Pamungkas, Asik Tak Ada Persiapan Khusus

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Debat Pilkada Bulukumba putaran pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba akan berlangsung malam nanti, Jumat (6/11/2020).

Debat pertama ini mengusung tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah.

Pasangan calon (paslon) Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21 mengaku siap beradu gagasan konsep dalam ring debat dengan 3 paslon rivalnya malam nanti.

Paslon nomor urut 1 itu juga mengatakan telah menyiapkan jurus program pamungkas, selain akan memaparkan 21 program prioritasnya yang berbentuk komitmen Pakta Integritas dengan masyarakat.

“Salah satunya adalah, rencana HM21 membangkitkan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Kita sudah siapkan langkah strategisnya,” ujar Hamzah Pangki saat bersantai di sekitar area debat, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga:  Siap Kawal Kemenangan HM21 di Pilkada, Golkar Bulukumba Rampungkan Badan Saksi

Lebih jauh, pemilik tagline Bulukumba Bangkit itu mengajak warga untuk menyaksikan pemaparan lengkap program dan rencana kerjanya bersama figur calon wakilnya, Andi Murniayati Makking sebagai representasi kaum perempuan.

“Bagi masyarakat kita harapkan menyaksikan seksama debat Pilkada ini agar bisa menilai mana program yang nyata, realistis dengan komitmen dan mana program yang kesannya hanya janji, hingga masyarakat bisa menjadi pemilih cerdas,” tutup Hamzah Pangki.

Sementara, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Askar HL – Arum Spink, mengaku tidak melakukan persiapan khusus jelang debat kandidat pertama.

Menurut Askar HL, dirinya bersama Arum Spink sudah paham betul dengan kondisi dan persoalan yang terjadi di Bulukumba, sehingga tidak ada persiapan khusus yang dilakukan.

Baca Juga:  Usung Kader Berstatus Tersangka Korupsi, Komitmen Pemberantasan Korupsi Partai Demokrat Dipertanyakan

“Persiapan kami adalah pengalaman selama beberapa periode di legislatif, dengan mencarikan solusi dari setiap masalah yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, kata paslon dengan tagline “Bulukumba Asik” itu, dirinya masih tetap melakukan rutinitas seperti biasa jelang debat, dengan menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Insya Allah kami sudah siap menghadapi debat kandidat,” Tambahnya.

Sementara itu, calon wakil bupati, Arum Spink menjelaskan, di debat kandidat nanti mereka akan fokus membahas soal 7 program yang telah dirinya canangkan bersama Askar HL.

“Kita akan jelaskan semuanya di debat, mulai dari program bantuan Rp 5 juta per KK untuk pertanian, sampai insentif senilai Rp 2 juta untuk tenaga Honorer,” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

POLITIK

Resmi Mendaftar di KPU Selayar, Bacalon ZAS Diusung Tiga Parpol

POLITIK

Beasiswa PIP di Bulukumba Disebut Untuk Kepentingan Politik Paslon Pilkada?

POLITIK

Hamzah Pangki Kunci Basis Gantarang, Askar: Beliau Pemimpin Tanpa Sekat

DAERAH

Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A Bulukumba Diproses KASN

HUKUM

Sebar Ujaran Kebencian, Facebook Caleg PKS Bulukumba Dipolisikan

POLITIK

Adik Bupati: Keluarga Besar Sarajae Tak Dukung TSY-AM di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Emak-Emak di Desa Bonto Raja Bahagia Disambangi Andi Utta

POLITIK

HM21 Terpilih, Penjaga Pasien RSUD Bulukumba Siap-Siap Nikmati Makan Minum Gratis
error: Content is protected !!