Home / KABAR PARLEMEN

Jumat, 6 November 2020 - 17:33 WIB

Debat Pilkada Bulukumba Malam Ini: HM21 Siapkan Jurus Pamungkas, Asik Tak Ada Persiapan Khusus

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Debat Pilkada Bulukumba putaran pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba akan berlangsung malam nanti, Jumat (6/11/2020).

Debat pertama ini mengusung tema Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah.

Pasangan calon (paslon) Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21 mengaku siap beradu gagasan konsep dalam ring debat dengan 3 paslon rivalnya malam nanti.

Paslon nomor urut 1 itu juga mengatakan telah menyiapkan jurus program pamungkas, selain akan memaparkan 21 program prioritasnya yang berbentuk komitmen Pakta Integritas dengan masyarakat.

“Salah satunya adalah, rencana HM21 membangkitkan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Kita sudah siapkan langkah strategisnya,” ujar Hamzah Pangki saat bersantai di sekitar area debat, Jumat (6/11/2020).

Baca Juga:  Pimpinan DPRD Bulukumba Sebut Ranperda Kepemudaan Jadi Ruang Akselerasi Pemuda

Lebih jauh, pemilik tagline Bulukumba Bangkit itu mengajak warga untuk menyaksikan pemaparan lengkap program dan rencana kerjanya bersama figur calon wakilnya, Andi Murniayati Makking sebagai representasi kaum perempuan.

“Bagi masyarakat kita harapkan menyaksikan seksama debat Pilkada ini agar bisa menilai mana program yang nyata, realistis dengan komitmen dan mana program yang kesannya hanya janji, hingga masyarakat bisa menjadi pemilih cerdas,” tutup Hamzah Pangki.

Sementara, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Askar HL – Arum Spink, mengaku tidak melakukan persiapan khusus jelang debat kandidat pertama.

Menurut Askar HL, dirinya bersama Arum Spink sudah paham betul dengan kondisi dan persoalan yang terjadi di Bulukumba, sehingga tidak ada persiapan khusus yang dilakukan.

Baca Juga:  Bulukumba Miliki 7 Prioritas Pembangunan di Rancangan KUA-PPAS 2021

“Persiapan kami adalah pengalaman selama beberapa periode di legislatif, dengan mencarikan solusi dari setiap masalah yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, kata paslon dengan tagline “Bulukumba Asik” itu, dirinya masih tetap melakukan rutinitas seperti biasa jelang debat, dengan menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Insya Allah kami sudah siap menghadapi debat kandidat,” Tambahnya.

Sementara itu, calon wakil bupati, Arum Spink menjelaskan, di debat kandidat nanti mereka akan fokus membahas soal 7 program yang telah dirinya canangkan bersama Askar HL.

“Kita akan jelaskan semuanya di debat, mulai dari program bantuan Rp 5 juta per KK untuk pertanian, sampai insentif senilai Rp 2 juta untuk tenaga Honorer,” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Dituding Jual Beli Suara di Pilkada Bulukumba, Hamzah Pangki: Saya Akan Cari Penyebarnya

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Masuki Pembahasan Bapemperda

KABAR PARLEMEN

Arum Spink Tanggapi Santai Pengurus NasDem Bulukumba yang Ramai-ramai Mundur

KABAR PARLEMEN

Gowes Bareng Tim Keliling Kota Bulukumba, Andi Utta Ingatkan Kedepankan Silaturahmi

KABAR PARLEMEN

Tok! Pemerintah dan DPRD Bulukumba Tetapkan Target APBD 2021 Rp 1,5 Triliun Lebih

KABAR PARLEMEN

Pasca Kandas Maju di Pilkada Bulukumba, Dukungan Andi Ungko Disebut ke HM21

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD 2021

KABAR PARLEMEN

11 Anggota DPRD Bulukumba Laksanakan Vaksinasi Dosis Pertama