Home / KABAR PARLEMEN

Rabu, 4 November 2020 - 19:10 WIB

Debat Kandidat Pertama Pilkada Bulukumba 2020 Digelar 6 November, Ini Temanya

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Debat kandidat pertama, empat pasangan calon (paslon) Pilkada Bulukumba 2020 sesuai agenda di komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bulukumba akan digelar, Jumat 6 November 2020.

Komisioner KPU Bulukumba, Awaluddin mengatakan, Debat pertama ini akan berlangsung di Hotel Gammara, kota Makassar. Debat akan dimulai pukul 19:30 WITA malam, terbagi 6 sesi dengan durasi 150 menit atau 2 setengah jam.

Adapun tema debat pertama tersebut adalah, Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah, akan dipandu tokoh perempuan Mardiana Rusli sebagai moderator. Sebanyak 5 panelis juga telah diajak kerjasama oleh KPU, dimana masing-masing terdiri dari akademisi, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan tokoh perempuan dan perwakilan disabilitas.

Baca Juga:  235 CPNS Bulukumba Diingatkan Tidak Ikuti Politik Praktis

“Tema tersebut juga terbagi beberapa sub tema yang akan dipaparkan,” kata Awaluddin saat silaturahmi bersama awak media, Selasa (3/11/2020).

Selain itu, ia melanjutkan, debat yang awalnya diagendakan di tanggal 1 November oleh KPU namun bergeser ke 6 November lantaran beberapa kendala teknis seperti pengganggaran yang harus sesuai NPHD KPU serta teknis penyiaran yang harus bekerjasama dengan TV nasional atau Swasta.

Apalagi debat yang berlangsung dalam suasana Pandemi Covid-19, pihak KPU mengklaim melaksanakan debat di kota Makassar untuk mengantisipasi pengerahan massa berkerumun.

“Meski kami (KPU) yakin paslon tidak akan menggerakkan massa, namun ini adalah bagian antisipasi oleh kami,” jelas Awaluddin.

Baca Juga:  Dapat Nomor Urut 2, Askar-Pipink: Angka Keseimbangan, Angka Kedamaian

Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan langsung debat ini bisa disaksikan langsung Celebes TV sebagai media penyiaran yang bekerjasama dengan KPU Bulukumba. Celebes TV juga bekerjasama dengan perusahaan TV Kabel, Citra TV. Selain itu, beberapa stasiun radio juga akan menyiarkan proses debat ini. KPU Bulukumba juga menyiapkan beberapa fasilitas di media sosial untuk menyiarkan langsung acara debat.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, karena debat tetap bisa kita saksikan di beberapa fasilitas yang KPU siapkan,” tutup Awaluddin.

Untuk diketahui, debat kandidat Pilkada Bulukumba 2020 akan berlangsung 3 sesi. Sesi pertama yakni 6 November, dan sesi sesi selanjutnya akan diumumkan kemudian KPU untuk kepastiannya.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Pemasangan Lampu Jalan Tak Merata, Dewan Minta PUTR Bulukumba Diaudit

KABAR PARLEMEN

Legislator PPP Ini Maknai Hari Lahir Pancasila Sebagai Momentum Merefleksi Idiologi Bangsa

KABAR PARLEMEN

Usai Pilkada, DPRD Bulukumba Lanjutkan Pembahasan RAPBD 2021

KABAR PARLEMEN

Mantan Rival, TSY-AM Beri Ucapan Selamat Untuk Andi Utta-Edi Manaf
Wabup Edy Manaf Apresiasi Penyepakatan Unit Piloting Program Madani

KABAR PARLEMEN

Wabup Edy Manaf Apresiasi Penyepakatan Unit Piloting Program Madani

KABAR PARLEMEN

Mundur di Era Tomy, Sejumlah Kader Nasdem Kembali di Masa Pipink

KABAR PARLEMEN

Dewan Rapat Paripurna, Bahas APBD Perubahan Bulukumba 2020

KABAR PARLEMEN

Ketua DPRD Bulukumba Hadiri HUT TNI ke-75 Tahun