Home / NEWS

Kamis, 29 Juli 2021 - 16:19 WIB

Dari 30 Orang Hanya Tiga ASN yang Berkantor

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di organisasi perangkat daerah (OPD). Kali ini kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang mendapat giliran sidak.

Ironinya, saat melakukan sidak. Edy Manaf kembali menjumpai kantor dalam kondisi sepi dan hanya menemukan tiga orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor. Sedangkan lainnya tak hadir tanpa keterangan. Padahal ada lebih 30 orang ASN yang bertugas di kantor tersebut.

Baca Juga:  Mahasiswa Prodi Kimia UMB Hasilkan Produk Unik Dimasa Pandemi

“Sangat miris melihat hal ini. Kita lihat sendiri, hanya ada tiga orang ASN yang berkantor. Padahal ada 30 orang ASN dikantor ini, ini sangat keterlaluan,” sesal Edy Manaf.

Edy kembali meminta Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mengevaluasi dan memberikan sanksi tegas terhadap semua ASN yang malas berkantor itu.

”Saya sangat prihatin dengan kinerja sejumlah ASN dibeberapa istansi di Kabupaten Bulukumba, masa hanya sebagian kecil yang masuk kantor setiap harinya,” kata Edy Manaf.

Baca Juga:  Anda Beach Hotel, Sensasi Menginap Diatas Perahu Pinisi

Dari hasil beberapa sidaknya, ia menyimpulkan bahwa banyak ASN yang melaksanakan tugas sesuka hati. Mereka bahkan masuk kantor tidak tepat waktu bahkan ada yang tak berkantor.

“Disiplin ASN di Bulukumba ini sangat kurang. Mereka mau ke kantor itu jam berapa saja. Mungkin karena kesibukan lain, sehingga mengabaikan jam kerja. Padahal gaji mereka lancar. Saya tidak mau melihat seperti ini lagi,” pungkasnya.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

MPP Bantaeng Mulai Berlakukan Penerbitan Paspor, Sudah 29 Pemohon Siap Diproses

NEWS

Bupati Bulukumba Puji Lomba Semarak HUT RI 75 yang Dilaksanakan Pemuda Bontonyeleng

NEWS

HIPMI Akan Hadirkan Kades LOLISANG di Kampung Ramadhan

NEWS

Bertemu Ilham Azikin, Bupati Majene Tertarik Inovasi di Bantaeng

NEWS

Bedah Rumah, Bentuk Pengabdian AIA ke Masyarakat Bulukumba 

NEWS

15 Gapoktan di Tompobulu Kembangan Pupuk Kompos Alami

NEWS

Update: Kasus Positif Corona Indonesia 1 Juni Capai Angka 26.940, Berikut Sebarannya

NEWS

Sejumlah Mesjid di Bulukumba Siapkan Penerapan Prokes Jelang Ramadhan