Home / NEWS

Jumat, 5 Februari 2021 - 17:01 WIB

Dapat Hidayah, Komunitas Kucang-kucang Bertransformasi Jadi Kucang-kucang Berhijrah

Kucang-kucang Berhijrah. (IST)

Kucang-kucang Berhijrah. (IST)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Komunitas Kucang-kucang yang berdomisili di Desa Bontosunggu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, kini bertransformasi menjadi Kucang-kucang Berhijrah.

Ketua Kucang-kucang Berhijrah, Takdir, saat dikonfirmasi kumanika.com. Mengaku jika pergantian nama itu dilakukan setelah para pengurus mendapatkan hidayah maha pencipta Allah SWT.

“Awalnya, namanya hanya kucang-kucang. Seiring berjalannnya waktu dan Allah SWT menurunkan hidayah-Nya kepada kami, maka kami berinisiatif mengubah nama menjadi Kucang-kucang Berhijrah,” ungkapnya.

Kucang-kucang yang berdiri sejak 9 September 2009 ini, diketahui sebagai komunitas yang banyak aktif dalam kegiatan literasi. Hal itu diiringi dengan terbentuknya Kucang Literasi yang menjadi program.

Baca Juga:  Hadir Dipelantikan M Sabir, Kajari Bulukumba Tuai Sorotan

Saat ini, setelah merubah nama menjadi Kucang-kucang Berhijrah. Komunitas yang dihuni 70 orang anggota ini menjadikan kegiatan pengajian dan kajian menjadi program yang rutin dilaksanakan.

“Saat ini kami tengah fokus menjalankan program pengajian dan kajian rutin yang dikerjasamakan dengan majelis taklim dan pengurus mesjid se-Desa Bontosunggu,” ujar Takdir.

Pengajian rutin yang digelar Kucang-kucang Berhijrah menjadwalkan kegiatan pengajian rutin setiap Rabu malam dan kajian digelar setiap hari Kamis malam dengan menggilir mesjid-mesjid di Desa Bontosunggu.

Baca Juga:  Pengembangan Peternakan Sapi Bulukumba, Bupati Akan Buka Jalur Pemasaran di Australia

“Jadwal kajian dan pengajian sudah kita tentukan agar program lainnya bisa tetap kita jalankan. Termasuk merencanakan program tahunan lainnya,” ungkapnya.

Dari kegiatan-kegiatan tersebut, Takdir berharap dapat memberikan motivasi kepada para pemuda yang ada untuk berhijrah menuju jalan yang diridhoi Allah SWT dan senantiasa istiqomah dijalan-Nya.

“Kami juga berharap agar dapat bermanfaat untuk masyarakat, terkhusus masyarakat Desa Bontosunggu,” pungkasnya.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

Kapolda Sulsel Pantau Posko Operasi Lilin Tahun 2020 di Kawasan Wisata Bira

NEWS

Kuasai Shabu, 3 Warga Diciduk Polres Bulukumba

NEWS

OPINI: Konspirasi Rp26 Miliar ???

NEWS

Rp13,6 Miliar Mengalir ke Bulukumba Untuk Rekontruksi dan Rehabilitasi Bencana

NEWS

Kebijakan Bupati Bulukumba Buka Kembali Sekolah Tak Disetujui Gubernur NA

NEWS

60 Petugas Keamanan Dikerahkan Melakukan Pengaman Pencegahan Sebaran Covid-19

NEWS

Baznas Bulukumba Bantu Tandon Untuk Pesantren

NEWS

Penuhi Janji, Andi Utta Serahkan Gajinya kepada Guru Mengaji