Dapat B1 KWK Demokrat, AHP-AMM Sudutkan JMS-HAMAS Diperebutan Golkar

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyerahkan Surat Keterangan (SK) Rekomendasi kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau AHP-AMM.

SK Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Ketua DPW Demokrat Sulsel, Andi Ni’matullah kepada AHP-AMM di kantor DPP Demokrat, Rabu, 5 Agustus 2020.

Penyerahan SK rekomendasi tersebut membuka peluang kepada AHP-AMM merebut rekomendasi partai Golkar untuk mencukupkan kouta syarat. Sebelumnya, AHP-AMM telah mengantongi rekomendasi model B1 KWK Hanura dan terakhir partai Demokrat.

Meski masih berbentuk rekomendasi sementara, namun Bappilu DPP Demokrat menegaskan rekomendasi format B1 KWK partai Demokrat segera diserahkan kepada pasangan AHP-AMM pada 10 Agustus mendatang.

“SK rekomendasi, B1 KWK akan diserahkan mulai tanggal 10 Agustus,” jelas Kamhar Lakumani, Ketua Bappilu DPP Demokrat kepada Kumanika, Rabu (5/8/2020) malam.

Baca Juga:  BPJS Gratis HM21 VS Asik Prenuer, Lebih Diminati Mana? Begini Kata Masyarakat

Lebih lanjut, dia mengungkapkan keputusan tersebut telah bersifat final dan tidak bisa berubah lagi.

“Insya Allah tidak berubah,” tegas Kamhar.

Dikantonginya rekomendasi partai Demokrat tersebut, maka paket AHP-AMM yang mengusung tagline ‘Bulukumba Bangkit’ telah memiliki modal 4 kursi, sisa menambah 4 kursi parlemen lagi untuk mencukupkan koalisi sebagai syarat pendaftaran di KPU.

Dengan kata lain, AHP-AMM sisa meyakinkan partai Golkar dengan 4 kursinya agar mengusung mereka di Pilkada, apalagi AHP sendiri merupakan ketua DPD II Golkar Bulukumba.

Perebutan Rekomendasi B1 KWK Golkar

Diketahui, pada perebutan rekomendasi partai Golkar, AHP bersaing ketat dengan kader Golkar lainnya yang juga maju yakni Jamaluddin M Samsir (JMS), namun dengan modal B1 KWK Demokrat dan Hanura membuat paket Bulukumba Bangkit itu selangkah lebih percaya diri dari rivalnya tersebut untuk mengambil Golkar.

Partai Golkar saat ini memang tengah menjadi pembahasan publik di Bulukumba lantaran, usunganya yang akan menentukan poros pasangan calon ke-4 di Pilkada. Atau bisa disebut maju tidaknya AHP serta JMS di Pilkada, tergantung surat sakti Golkar berlabuh kemana.

Baca Juga:  Program BPJS Gratis HM21 Curi Perhatian Warga Kajang

Sementara, JMS yang diketahui berpasangan dengan figur dari Birokrasi, Andi Mattampawali A.S (HAMAS) yang merupakan Sekertaris aktif Dinas Pariwisata Bulukumba mengklaim telah mengantongi surat sakti atau rekomedasi PKS (3 kursi) dan partai Berkarya (1 kursi).

Hanya saja untuk PKS, pasangan Andi Utta-Edy Manaf yang telah klop juga mengklaim diri diusung PKS dengan dasar mengantongi rekomendasi.

“Pendaftaran masih lama. Kami yakin ini masih dinamis,” sebut JMS saat dimintai tanggapan oleh awak media.

“Memang akhir-akhir ini kami diserang dengan isu tak dapat partai, tapi Insya Allah akan indah pada waktunya, kami sedang berjuang, dan semua para calon juga masih berjuang,” Pungkas JMS.

EDITOR: Arnas Amdas

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template