Cegah Aksi Balap Liar, Polres Bulukumba Lakukan Patroli Ramadhan

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Memasuki bulan suci Ramadhan, aksi balap liar seringkali dilakukan oleh sekelompok pemuda diberbagai tempat. Oleh karena itu jajaran Kepolisian Resort Bulukumba melakukan patroli rutin ditempat disinyalir dijadikan ajang balap liar.

Pengamanan aksi balap liar tersebut dilakukan puluhan personil gabungan Polres Bulukumba dibantu Provos Kodim 1411 Bulukumba. Dimana penindakan aksi balap liar tersebut dilakukan untuk menghindari resiko membahayakan diri sendiri dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga:  Kejar Tersangka Lain, Polisi Telusuri Aliran Dana BOK Dinkes Bulukumba

Kasat Sabhara AKP Muh Tawil mengatakan jika pihaknya berdasarkan laporan masyarakat. Para pelaku aksi balap liar tersebut kerap beraksi disejumlah titik di Kota Bulukumba. Hal itu dianggap dapat membahayakan para pegguna jalan.

“Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan para pemuda di beberapa tempat saat bulan ramadan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur. Kita akan laksanakan patroli pada jam-jam tersebut,” ucap AKP Muh Tawil.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Jampersal Dinkes Bulukumba Segera Diaudit BPK

Mantan Kasat Sabhara Polres Sinjai itupun menambahkan bahwasanya tujuan lain daripada pengamanan aksi balap liar ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas dan juga mencegah penyebaran Covid-19.

“Selain menanggapi keluhan masyarakat sekitar tentang aksi balap liar yang seringkali dilakukan oleh para pemuda, kita dari Polres Bulukumba juga mengantisipasi terjadinya Laka lantas maupun tindak kriminalitas, selain itu kita juga mencegah angka penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Reporter: Alim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template