Home / NEWS

Kamis, 8 April 2021 - 17:46 WIB

Capaian Pembangunan Terbaik, Bantaeng Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

MAKASSAR, KUMANIKA.com– Pemerintah Provinsi Sulsel menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 di Hotel Claro, Makassar, Kamis (8/4/2021).

Musrenbang itu mengusung tema “Inovasi Pemanfaatan Potensi dan Sumber Daya Alam Untuk Kebangkitan Ekonomi”.

Sesampainya di lokasi kegiatan, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin langsung bertegur sapa denga Bupati Maros, Chaidir Syam yang merupakan sahabatnya sejak mengabdi di Kabupaten Maros.

Selanjutnya, Ketua KNPI Sulsel periode 2007 – 2010 itu selanjutnya terlihat menyapa Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Turun hadir pula Bupati dan Walikota lainnya. Dalam kesempatan itu Kabupaten Bantaeng berhasil meraih penghargaan pembangunan daerah 2021.

Baca Juga:  Patut Dicontoh, Bupati Tolitoli Gratiskan Suket Bebas Covid-19 Untuk Warga yang Ingin Keluar Daerah

Bantaeng menjadi Terbaik I disusul Kabupaten Sinjai dan Sidrap. Indikatornya, Pencapaian Pembangunan Daerah dengan aspek penilaian Pertumbuhan Ekonomi dan Pertumbuhan PDRB Perkapita, Tingkat Pengangguran Terbuka dan Jumlah Pengangguran, Kemiskinan, Indeks Pembangunan Manusia, Ketimpangan, Pelayanan Publik dan Pengelolaan Keuangan, dan terakhir Transparansi dan Akuntabilitas.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan para kepala daerah lainnya.

Andi Sudirman Sulaiman berharap agar dalam perencanaan program memiliki data-data yang valid. Kemudian mempertimbangkan berbagai sudut pandang.

“Contohnya infrastruktur jalan, saya memadukan antara data jalan provinsi, laporan netizen dan terakhir para sopir yang telah berpengalaman melewati jalan itu. Dan semuanya mengalami kecocokan. Pembangunan yang besar itu tidak akan menjadi strategis jika tidak membawa manfaat bagi masyarakat,” jelas dia.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng-AK Manufaktur Jajaki Kerja Sama Agro Industri dan Peningkatan SDM

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin memberikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan Pemprov Sulsel itu. Dia berharap, Bantaeng tetap menjadi daerah terbaik di level nasional nanti.

Dia juga tak lupa berterimakasih kepada semua pihak yang ikut memberikan dukungan sehingga Bantaeng meraih penghargaan ini. Menurutnya, penghargaan ini tidak lepas dari peran semua pihak.

”Penghargaan ini juga menjadi pemicu semangat kita bersama para OPD dan masyarakat Bantaeng untuk terus berkarya di daerah,” jelas dia.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Ibis Style Makassar, Sediakan Paket Menu Buka Puasa Untuk Kaum Duafa

NEWS

Kurangi Resiko Penularan, Satgas Covid-19 Bantaeng Lakukan Skrining di Pasar Rakyat

NEWS

Menaker Sebut Bantaeng Sudah Siap Masuk ke Industri 4.0

NEWS

Dinsos Bantah Penimbunan Beras di Rujab Gubernur Sulsel

NEWS

Peduli kemanusiaan, Sekelompok Pemuda di Bulukumba Galang Dana di Pasar dan Buka Posko Bantuan

NEWS

Es Kopyor, Menu Takjil Sehat dan Segar 

NEWS

Ilham Minta Koni Bantaeng Bertanggungjawab Tingkatkan Prestasi Olahraga

NEWS

Bukan Bupati dan Wakil Bupati. Sekwan DPRD Bulukumba Penerima Vaksin Pertama