Home / NEWS

Senin, 4 Januari 2021 - 22:08 WIB

Capai 145 Persen, Pariwisata di Tahun 2020 Sukses Lampaui Target PAD

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Dinas Pariwisata Bulukumba menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mampu merealisasikan capain Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2020. Bahkan realisasi tersebut melampaui target.

Peran PAD sebagai sumber pendapatan mampu di maksimalkan pemerintah dari sektor pariwisata. Hal itu mampunya Dinas Pariwisata Bulukumba meraih target PAD sebesar 145 persen dari target 100 persen yang dicanangkan Pemkab Bulukumba di sektor pariwisata.

“Capaian PAD untuk tahun 2020 kita over target, capaian kita berkisar 145 persen dari target PAD yang ditetapkan di APBD. Itupun kita tidak akumulasi dipertanggal 31 Desember,” terang Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng, Senin, 4 Januari 2021.

Baca Juga:  Sambut Taruna(i) PKL STTD, Bupati Upayakan Jet Foil untuk Transportasi Wisatawan

November lalu kata dia, berdasarkan data yang diterima dari para pelaku usaha penginapan atau hotel di tempat destinasi banyak yang telah melakukan pemesanan.

“Sayangnya, satu minggu terakhir banyak yang cancel dan reschedule akibat meningkatnya angka penderita Covid-19. Pada momen kali ini pun kami tidak mengadakan event akhir tahun seperti di tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Sementara terkait target PAD untuk tahun 2021 yang telah ditetapkan di APBD Kabupaten Bulukumba, yakni sebesar Rp 5,5 miliar.

Baca Juga:  Dispar Bulukumba Pastikan Pantai Bira Tetap Buka di Tahun Baru dan Natal

“Kami pun sudah melakukan perbaikan, Karcis elektrik atau non tunai dan dimulai pertanggal 1 Januari 2021 pengunjung diasuransikan tapi tarifnya tidak naik, biayanya tetap sama,” lanjutnya.

Meski begitu, Ali Saleng mengaku akan selalu terbuka kepada siapapun yang ingin memberikan masukan dalam pengelolaan pariwisata yang lebih maksimal.

Ditengah Pandemi, objek wisata terang dia, dibuka dengan berbagai persyaratan khusus. Penerapan 3 M dengan bantuan berbagai pihak, Satpol PP, Aparat Kepolisian, TNI, Dinkes dan pemerintah setempat agar senantiasa menghimbau penerapan protokol kesehatan selama berada dalam kawasan.

REPORTER: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

Pemkab Bantaeng-AK Manufaktur Jajaki Kerja Sama Agro Industri dan Peningkatan SDM

NEWS

Musyawarah Penetapan BLT Desa 2021, Muhammad Nasir: KPM BLT Desa Akan Tepat Sasaran

NEWS

Optimalkan Pelayanan, Pemkab Gandeng Pihak Ketiga Distribusi Dokumen Kependudukan

NEWS

Sempat Hilang Kontak, KMP Bontoharu Menuju Selayar Dalam Posisi Aman

NEWS

Pantau Posko Covid-19, Dandim 1411 Bulukumba Minta Personilnya Jaga Masyarakat Dari Penularan

NEWS

Rakor Terkait RP2KPKPK, Sekda Bantaeng Harap Progres Kawasan Kumuh

NEWS

Asyik! Polres Bulukumba Gratiskan SIM untuk Kelahiran 1 Juli, Ini Syaratnya

NEWS

Tak Ada Pagu Anggaran Jadi Penguatan Indikasi Korupsi pada Kasus BOK Dinkes Bulukumba